Tak Berkategori

Sekda HSS Resmikan Alat Layanan Kesehatan Baru

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menggenjot layanan kesehatan di RSUD Brigjend…

Featured-Image
Sekda HSS, H. Muhammad Noor meresmikan pelayanan unggulan Vitrektomi di aula lantai II Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kandangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menggenjot layanan kesehatan di RSUD Brigjend Haji Hasan Basry.

Pada Jumat (07/02) kemarin, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, mewakili Bupati HSS meresmikan pelayanan unggulan Vitrektomi di aula lantai II Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kandangan.

Vitrektomi sendiri merupakan metode dan teknologi baru yang merupakan salah satu layanan unggulan yang disediakan RSUD Brigjen H. Hasan Basry untuk melakukan pelayanan terhadap pasien operasi retina mata.

Dengan ditambahnya fasilitas dan penerapan teknologi operasi mata dengan cara vitrektomi ini diharapkan rumah sakit tersebut dapat lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Teknologi dan penggunaan alat canggih Vitrektomi ini adalah yang pertama kali diterapkan di RS tipe B se-Kalimantan Selatan yaitu di RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kandangan. Dengan penerapan operasi vitrektomi di rumah sakit ini diharapkan akan lebih memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap Wakil Direktur pelayanan Yuni Risma Badriatun Noor.

Baca Juga:Asman Toga Desa Amawang Kandangan Disiapkan Jadi Lokasi Tim Penilai Pelayanan Kesehatan Tradisonal Pusat

Muhammad Noor mengatakan pihaknya akan terus membantu dan mendorong serta meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan yang unggul dan tidak memberatkan masyarakat.

“Kita akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan melakukan berbagai inovasi dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta menjaga dan merawat sarana prasarana tersebut agar bisa dimanfaatkan demi kemajuan HSS,” tuturnya.

Noor menyampaikan bahwa dengan berkembang dan meningkatnya kebutuhan pelayanan dunia kesehatan yang makin berkualitas, cepat, tepat dan akurat, mendorong institusi kesehatan terutama rumah sakit daerah untuk berbenah diri. Terutama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan, melalui meningkatkan keberadaan alat-alat medis yang sesuai kebutuhan masyarakat dan memberikan fasilitas pelayanan terbaik.

Diketahui, semua penanganan dan pengobatan operasi mata dengan menggunakan operasi Vitrektomi di RSUD Brigjen H. Hasan Basry Kandangan ini juga sudah ter-cover dengan BPJS.

Noor juga menyempatkan diri meninjau ruangan operasi mata dan alat canggih Vitrektomi bersama para Dokter dari RSCM Jakarta, Plt Bakeuda, Wakdir Pelayanan RSUDHHBK, serta Dokter lainnya.

Baca Juga:Pelayanan Kesehatan di HST Belum Maksimal, Dokter 'Dikeluhkan'

Reporte : Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner