Pemkab Tanah Bumbu

Resmikan Ruang Rawat Inap Baru, Pemkab Tanbu Jawab Kebutuhan Masyarakat

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, meresmikan Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD dr….

Featured-Image
Pengguntingan pita oleh Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, tanda diresmikannya Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD dr. H Andi Abdurrahman Noor, Selasa (25/02). Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, meresmikan Ruang Rawat Inap Kelas III RSUD dr. H Andi Abdurrahman Noor (dHAAN), Selasa (25/02).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang didampingi Ketua DPRD Tanah Bumbu, Supiansyah, Direktur RSUD dHAAN, dr. Syaifullah, Wakil Bupati, Ready Kambo, unsur forkopimda, serta pejabat pemerintah setempat.

“Selaku kepala daerah, saya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu atas telah terbangunnya Gedung Rawat Inap Kelas III RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor,” ujar Sudian Noor.

Bupati mengatakan gedung baru itu sangat penting dan strategis dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat yang jauh lebih baik lagi.

“Saya harapkan ini semua dapat menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang terus meningkat baik dari aspek kualitas maupun kuantitasnya yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Bumi Bersujud,” bebernya.

Gedung Rawat Inap Kelas III dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 13,154 miliar. Ada beragam fasilitas yang dimiliki gedung baru ini, di antaranya lift, instalasi gas medis, dan pendingin udara.

Gedung baru itu juga memiliki 20 kamar yang dibagi 10 kamar untuk lantai 1 dan 10 kamar lainnya di lantai 2. Masing-masing kamar bisa diisi maksimal 4 pasien.

Baca Juga:Sajikan Data Statistik Berbasis Spasial, Pemkab Tanbu Luncurkan SiSADAP

Baca Juga:Pemkab Tanbu Gelar Diskusi Pengadaan Barang dan Jasa

Reporter : Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner