Kalsel

Puluhan Siswa Dibekali Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Bangsa  

apahabar.com, BATULICIN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sosialisasi kebangsaan…

Featured-Image
Kepala Kesbangpol Tanbu, Darmiadi saat memaparkan pemahaman tentang pentingnya wawasan kebangsaan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sosialisasi kebangsaan di SMK Tunas Bangsa, Kecamatan Batulicin, Selasa (25/2).

Sosialisasi diikuti puluhan siswa guna meningkatkan nilai pengetahuan dan pemahaman tentang pendidikan wawasan kebangsaan dan bina ideologi bagi pelajar.

Baca Juga: Kesbangpol Cegah Paham Radikal Masuk ke Kotabaru

“Sosialisasi ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan ideologi yang menjadi dasar negara kita, sehingga ke depannya tidak ada lagi generasi muda bangsa yang tidak memiliki karakter jiwa kebangsaan, dan tetap menjunjung tinggi ideologi bangsa,” beber Kepala Kesbangpol Tanbu, Darmiadi.

Darmiadi berharap melalui sosialisasi ini, siswa dan siswi dapat memahami apa itu wawasan kebangsaan dan ideologi bangsa, sehingga dapat diterapkan di dalam lingkungan sekolah maupun kehidupan sehari-hari.

“Kita harapkan anak-anak dapat memahami arti wawasan kebangsaan dan ideologi bangsa, sehingga kecintaan dengan bangsa terpupuk di dalam dirinya,” tuturnya.

Sosisalisasi ini juga mendatangkan tiga narasumber yakni dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu yang memberikan pemaparan terkait kependudukan catatan sipil, kebencanaan dan keagamaan.

Baca Juga: Noormiliyani Prihatin, Batola Keluar Sepuluh Besar KLA

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner