Kalsel

Pemkab Banjar bersama PCNU Ada di Pameran Artefak Rasulullah

apahabar.com, BANTEN – Pemkab Banjar bersama PCNU Banjar menghadiri undangan pembukaan Festival Jelajah Nusantara Pameran Artefak…

Featured-Image
Kadiskominfo Banjar HM Aidil Basith saat menyaksikan  bekas telapak Rasulullah SAW saat Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah SAW dan para Sahabatnya di Museum Purbakala Kesultanan Banten, Kota Serang, Banten, Minggu (16/2). Foto: kominfobanjar for apahabar.com

bakabar.com, BANTEN– Pemkab Banjar bersama PCNU Banjar menghadiri undangan pembukaan Festival Jelajah Nusantara Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah SAW dan para Sahabatnya di Museum Purbakala Kesultanan Banten, Kota Serang, Banten, Minggu (16/2).

Pameran Artefak Rasulullah dan para Sahabatnya ini digelar 16 sampai 18 Februari, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kehadiran Pemkab Banjar diwakili Kadiskominfo, Statistik dan Persandian HM Aidil Basith, Kabag Protokol Jarkawi, Kadis PMPTSP Ida Pressy, bersama Ketua PCNU Banjar Nuryadi dan Bendahara Muhammad, untuk melihat secara langsung bagaimana pameran digelar.

Sebab, pada 25 Februari hingga 15 Maret mendatang, Kabupaten Banjar menjadi giliran selanjutnya dilaksanakan Jelajah Nusantara Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah SAW dan para Sahabatnya, di Gedung Serbaguna, Indrasari, Martapura.

Dalam sambutan Wapres Ma’ruf Amin mengungkapkan, pameran artefak ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat, agar lebih mengenal dan mencintai Rasulullah dan para Sahabat.

“Masyarakat bisa lebih mengenal kepada Baginda Rasulullah melalui benda-benda peninggalannya,” ujar Ma’ruf Amin.

Jelajah nusantara pameran artefak ini atas kerjasama antara PBNU dengan Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah (Galeri Warisan MAR) milik Prof Dr Abdul Manan bin Embong.

Ma’ruf berujar artefak-artefak ini telah teruji kebenaran dan keasliannya, karena telah bersertifikasi Saudi Commision for Tourism dan National Heritage.

Dia berharap Indonesia bisa mengembangkan wisata halal dan wisata religi. “Indonesia mesti menjadi produsen halal terbesar di dunia. Salah satunya dengan adanya pameran artefak,” tutur Ma’ruf Amin.

Ketua Panitia Jelajah Nusantara Pameran Artefak Rasulullah SAW, Arif Rahmansyah Marbun mengungkapkan, setelah dibuka oleh Wapres di Banten, pameran juga akan digelar di 18 kota lainnya.

“Total ada 18 kota di Indonesia yang disinggahi untuk memamerkan artefak Rasulullah SAW dan para Sahabatnya,” ungkap Arif.

Sedangkan Gubernur Banten Wahidin Halim, melalui pameran artefak ini, dirinya ingin menjadikan Banten sebagai pusat wisata religi.

"Banten bisa menjadi ikon budaya Islam. Kita kembalikan era kejayaan sebagai pusat budaya, pusat kajian seperti di masa lalu," kata Wahidin.

img

Wapres Ma’ruf Amin memukul beduk menandai Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah SAW dan para Sahabatnya di Museum Purbakala Kesultanan Banten, telah dibuka. Minggu (16/2). Foto: kominfobanjar forbakabar.com

Baca Juga:Dibuka Ma'ruf Amin, Festival Jelajah Nusantara Pamerkan Artefak Rasulullah

Baca Juga: Siap Dipamerkan, Pemilik Artefak Rasulullah Datang Langsung ke Martapura

Reporter: HendraEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner