Pemkab Balangan

Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras

apahabar.com, PARINGIN – Wajah Ratna Wilni sedikit cerah. Setelah rumahnya hangus terbakar beberapa waktu lalu, ia…

Featured-Image
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan menyalurkan bantuannya kepada korban kebakaran, Kamis (06/02) kemarin. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Wajah Ratna Wilni sedikit cerah. Setelah rumahnya hangus terbakar beberapa waktu lalu, ia langsung menerima bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan.

Peristiwa nahas yang menimpa Ratna beserta 6 warga Desa Hukai yang menyebabkan 2 unit rumah hangus dilalap si jago merah memang tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian yang diderita ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Baca Juga: Mahasiswa Balangan dari China Dipastikan Sehat

“Terimakasih banyak dan syukur alhamdulillah karena pemerintah memperhatikan kami yang sedang terkena musibah,” ucap Ratna.

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan menyalurkan bantuannya pada Kamis (06/02) kemarin. Satu orang mendapat bantuan 37 kilogram beras untuk memenuhi kebutuhan selama 2 bulan.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Balangan, Pahrudin, mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan ketiga yang diserahkan pemerintah daerah. Sebelumnya, korban kebakaran menerima bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Balangan.

“Tidak cuma dari pemerintah daerah yang memberikan bantuan ada juga dari elemen masyarakat serta organisasi,” ujarnya.

Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Balangan, Mahrita, berpesan agar masyarakat selalu waspada dalam hal penggunaan listrik yang ada di rumah.

“Berhati-hatilah dalam meninggalkan rumah, terutama api dikontrol, baik dari listrik ataupun dari kompor gas dan lain sebagainya,” katanya.

Camat Juai, Munisih, berusaha mengajukan usulan ke instansi terkait untuk membantu korban yang sedang terkena musibah.

“Kami dari pihak kecamatan juga membantu untuk pembuatan proposal ke Dinas Sosial untuk mungkin nanti membuat tempat tinggal layak huni. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi,” ucapnya.

Baca Juga: Dinas LH Balangan Sosialisasikan Program Kampung Iklim

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner