Kalsel

Miniatur Hutan Hujan Tropika Kalsel Siap Pukau Presiden Jokowi

apahabar.com, BANJARBARU – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus…

Featured-Image
Penanaman bibit pohon akan dilakukan di lokasi yang tidak jauh dari tempat pelaksanaan HPN 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya untuk menjamu para undangan, khususnya Presiden Joko Widodo.

Jokowi dijadwalkan hadir pada Sabtu, 8 Februari pada puncak HPN di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel.

“HPN puncaknya tanggal 8, sementara ini yang dikunjungi ada dua titik. Setelah HPN menuju ke bundaran balai budaya,” ungkap Manajer Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T) Kalsel, Abdul Majid, kepada bakabar.com.

Baca Juga: Alasan Pembangunan Trotoar Jalan Hasan Basri Dianaktirikan BBJN

Rencananya, orang nomor satu di negeri ini akan melakukan penanaman pohon serentak bersama-sama Gubernur Kalsel serta para tamu undangan. Di sana, akan ditanam jenis Pohon Mersawa dan diiringi dengan penanaman endemik Indonesia Raya.

“Jadi seluruh provinsi membawa pohon-pohon endemik mereka untuk ditanam di bundaran sini,” sebut dia.

Kawasan MH2T rencananya juga akan diresmikan secara langsung oleh Presiden serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Jadi sekarang mau dipindah namanya menjadi taman hutan hujan tropis Indonesia. Yang sekarang, ‘kan, cuma Kalimantan, jadi Indonesia,” paparnya

Tak hanya itu, di Bundaran Balai Budaya yang berada tak jauh dari titik pusat MH2, Presiden juga bakal meresmikan Kebun Bibit Desa (KBD). Akan ada 9 display KBD dengan mengadakan serta 120 ribu bibit tanaman.

Pantauan bakabar.com, dua hari menjelang pelaksanaan HPN, seluruh pekerja terlihat bekerja keras dalam mempersiapkan area MH2T.

“Supaya di sini dilihat nyaman, kebersihan, keindahannya,” tutupnya.

Baca Juga: Tabrakan Kapal di Sungai Barito, Satu ABK Masih Hilang

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner