Kalsel

Manjakan Pecinta Otomotif, Kawasaki W175TR Sambangi Kalselteng

apahabar.com, BANJARMASIN – Bagi pencinta otomotif, Kawasaki W175TR memberikan pengalaman yang berbeda. Motor yang diluncurkan pada…

Featured-Image
PT Super Sukses Motor Main Dealer Kawasaki Area Kalselteng menggelar test drive Kawasaki W175TR di Kota Banjarmasin pada Jumat malam (28/2). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Bagi pencinta otomotif, Kawasaki W175TR memberikan pengalaman yang berbeda. Motor yang diluncurkan pada akhir tahun tersebut bertipe street scrambler, versi terkini dari motor yang sempat tren di masanya.

Kawasaki W175TR hadir dengan gaya khas tangki ramping, knalpot upswept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style memberi sensasi off-road. Sedangkan karakter handling utamanya tidak berubah dari produk W175 pendahulunya.

Sensasi berbeda yang diberikan Kawasaki W175TR ini tentu membuat pecinta otomotif penasaran. Sadar akan hal itu, PT Super Sukses Motor Main Dealer Kawasaki Area Kalselteng menggelar test drive Kawasaki W175TR di Kota Banjarmasin pada Jumat malam (28/2).

Kegiatan tersebut mengundang sejumlah awak media, blogger, maupun vloger sebagai peserta test drive. Sesi test drive ini dilangsungkan di Eat Boss Cafe Jalan Ahmad Yani Km 5. Acara dikonsep berupa kongkow bareng W175TR.

Seluruh komunitas Kawasaki hadir untuk mengulas spesifikasi motor dan membagikan doorprize menarik.

“Saya rasa ini adalah pilihan yang bagus bagi pencinta otomotif karena Kawasaki W175TR bertipe street scrambler,” ujar Reza Pahala selaku Direktur Operasional PT Super Sukses Motor Main Dealer Kawasaki.

Ia menerangkan, pembaruan knalpot yang memfokuskan kinerja mesin pada kisaran menengah ke bawah, dan posisi stang berposisi lebih tinggi yang memudahkan manuver, sehingga lebih mudah untuk berkendara di dalam kota. Apalagi, jok baru menawarkan kenyamanan untuk penumpang.

“Sejumlah perubahan terdapat pada W175TR yang membedakan dari model standar sehingga menjadi magnet bagi konsumen muda,” tegasnya.

Fitur karburator sekrup udara baru yang sesuai dengan pengaturan baru.

Upswept Megaphone-Type Muffler. Jika W175 menggunakan knalpot peashooter-style, W175TR menggunakan knalpot megaphone-type yang cocok dengan style scrambler.

Tuning suara knalpot memberikan nada knalpot yang lebih kuat saat berakselerasi.

Up-Style Handlebar berposisi tegak membuat tangan pengendara lebih tinggi 30 mm dari pada handlebar standar. Riding position yang lebih tegak memberikan kemampuan maneuver yang lebih baik.

“Dari segi design, hand lebar W175TR semakin memperkuat image scrambler dari pada model lama,” pungkasnya.

Ia mengatakan fuel tank yang dimiliki W175TR lebih ramping dengan kapasitas bensin 7,5 liter.

Bangku dengan design baru lebih diperbaharui dari model sebelumnya agar semakin cocok dengan lekukan tangki.

Posisi bangku belakang sedikit meninggi untuk membuat pebonceng merasa nyaman serta menambah image scrambler. Lebih ringan dengan berat 121 Kg, W175TR lebih ringan sekitar 5 Kg dari model W175.

Styling City Scrambler Fork depan dan shock belakang lebih panjang dari pada W175. Forknya lebih panjang 35 mm dan shock-nya lebih panjang 27 mm.

Sementara suspension stroke masih sama, sehingga menambah sasis menjadi sekitar 30 mm, berkontribusi pada scrambler styling.

“Meskipun fender depan pada W175 mencengkram roda depan, namun posisi tinggi pada fender depan W175TR menambah kesan off-road,” ucapnya.

Area Sales Manager Kalselteng PT Super Sukses Motor Edi Susanto menargetkan penjualan untuk Kawasaki W175TR sebanyak 30 unit setiap bulannya per varian.

“Kita optimis jalan dengan ekspektasi yang diperkirakan,” ucapnya.

Diketahui, W175TR akan hadir dalam tipe standard dan Special Edition (SE). Warna dan Grafis original dengan style motif scrambler era 80-an.

Untuk tipe standar tersedia warna bright white (putih), sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).

Dan untuk malam ini, kata dia, ada promo tersendiri bagi yang membeli Kawasaki W175TR.

Baca Juga: Kenaikan Gaji Guru Honorer Kalsel Jadi Momentum Perbaikan

Baca Juga: Warga Riau Keturunan Banjar Pulang Kampung, Hadiri Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: PIL, Korban Suami Mengamuk di Pelaihari Lolos dari Maut

Baca Juga: Visa Ditangguhkan, Ratusan Jemaah di Kalsel Batal Umrah!

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner