Kalsel

Kodam VI/Mulawarman Kalsel Masih Minim Personil

apahabar.com, BANJARBARU – 137 prajurit siswa resmi menyelesaikan pendidikan pertama Bintara PK TNI AD di Secaba…

Featured-Image
Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subiyanto saat melakukan sesi wawancara. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – 137 prajurit siswa resmi menyelesaikan pendidikan pertama Bintara PK TNI AD di Secaba Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru, Sabtu (22/02).

Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subiyanto mengaku jumlah personil di angkatan ini terbilang sedikit.

“Jumlah ini saya rasa masih cukup kurang, mungkin nanti tahun depan untuk mendekati 2021 akan bertambah jumlah personilnya,” katanya kepada awak media usai memimpin upacara penutupan.

Kodam VI/Mulawarman kata dia, akan mengusulkan untuk penambahan personil baik yang ada di Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara maupun Kalimantan Timur. Usulan penambahan ini seiring dengan dicetuskannya Kalsel sebagai penyangga Ibu kota negara kelak.

“Paman Birin bilang pintu gerbang IKN, harus kita perkuat dengan penambahan personil. Demikian juga Kalimantan Utara karena berbatasan dengan Malaysia,” jelasnya

Mengingat TNI AD adalah kesatuan terbesar dalam pasukan Tentara Nasional Indonesia, Subiyanto akan mengusulkan penambahan personil pada satuan tempur yaitu Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan, hingga Artileri Pertahanan Udara.

Kepada bintara muda yang baru saja dilantik, dia juga berpesan untuk menjalankan kewajiban mereka sebagai prajurit TNI AD. Khususnya dalam waktu dekat, dia menekankan untuk ikut bersikap netral dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

“Selesai melaksanakan pendidikan pertama di sini, setelah ini masih ada pendidikan lanjutan sesuai dengan pencabangan masing-masing. Yang jelas dia sekarang bukan orang sipil lagi, tentunya dia mempunyai kewajiban tertentu,” tuturnya

Baca Juga: Ada Tambang 'Nakal' di Tapin, ESDM: Berbenah atau Setop Produksi

Baca Juga: Lantik Bintara TNI AD, Pangdam VI/Mulawarman Ingatkan Bijak Gunakan Sosial Media

Baca Juga: Apresiasi Pengabdian Seorang Veteran, Komunitas Sebernet Hadiahi Sembako

Baca Juga: Rapat Besar Haul Guru Sekumpul, Ini Kesimpulannya

Reporter: Musnita Sari
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner