Religi

Kabar Hoaks Bengkel Gratis di Haul Sekumpul ke 15 Tersebar, Tim Posko Induk Sekumpul Minta Di-stop

apahabar.com, MARTAPURA – Kabar terkait dengan adanya bengkel gratis untuk jemaah haul Abah Guru Sekumpul ke…

Featured-Image
Ilustrasi, data hoaks.  Foto-dok.apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Kabar terkait dengan adanya bengkel gratis untuk jemaah haul Abah Guru Sekumpul ke 15 ternyata Hoaks. Kabar yang beredar di media sosial dan grup WhatsApp beberapa hari ini, ternyata hanya kerjaan orang iseng.

Menurut keterangan dari Tim Posko induk Sekumpul, H Abdel menyatakan bahwa urutan daftar nomor telpon yang disebarkan tersebut tidak menggelar bengkel gratis untuk para jemaah.

"Seluruh urutan nomor yang tersebar tersebut, tidak ada melakukan konfirmasi kepada kami," ujarnya kepada bakabar.com, Rabu (19/2).

Setelah dilakukan konfirmasi oleh Tim Posko Induk Sekumpul, bengkel gratis yang bersangkutan ternyata adalah bengkel mobil Truk yang tergabung dalam komunitas Ikatan Driver Urang Banua (I.D.U.B) yang diperuntukan untuk rekanan mereka yang terjadi kerusakan di daerah yang di laluinya.

"Mungkin ada orang iseng saja yang membuat kabar seperti ini," terangnya.

Baca Juga:Penting Bagi Jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul, Panduan Online Tinggal Klik

Abdel juga mengungkapkan, saat pihaknya menghubungi salah satu Ketua I.D.U.B Tapin, Ustadz Fauzan Ipau, mereka juga mengatakan bahwa memohon agar kabar tersebut jangan disebarkan lagi kepada masyarakat.

Beruntungnya, pihak Posko Induk Sekumpul sigap menanggapi permasalahan tersebut dan meminta kabar tersebut di-stop agar tidak menyebar luas.

"Kami juga mengimbau kepada rekan-rekan lainnya untuk tidak menyebarkan, serta jangan mudah termakan kabar yang tidak jelas kebenarannya," imbaunya.

Tim Posko Induk tersebut mengatakan, jika ada masyarakat yang ingin membuat fasilitas gratis untuk haul dipersilakan.

"Karena setiap warga mempunyai hak untuk ikut serta menyukseskan acara haul di manapun berada, tanpa terkecuali. Namun, harus mengikuti arahan dan melakukan konfirmasi ke posko sekitar dan aparat yang bertugas," pangkas H Abdel.

Baca Juga:Update Penginapan Gratis Haul Guru Sekumpul: 10 Ribu Jemaah Sudah Booking

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner