Religi

Jumat Pagi, Ribuan Jemaah Mulai Padati Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Sempat diguyur hujan, tak menyurutkan ribuaan jemaah yang ingin berziarah ke makam KH…

Featured-Image
Suasana sekitar makam Guru Sekumpul jelang pelaksanaan puncak haul ke 15, akhir pekan ini. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi.

bakabar.com, MARTAPURA – Sempat diguyur hujan, tak menyurutkan ribuaan jemaah yang ingin berziarah ke makam KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau Guru Sekumpul, Jumat (28/2). Jelang Haul ke 15 Guru Sekumpul, kawasan Martapura sudah banyak kedatangan jemaah dari berbagai penjuru.

Jumlah kendaraan yang hilir mudik ke area Sekumpul kian padat. Sejumlah kendaraan dari luar Kalsel terlihat sudah berada disekitaran Komplek Sekumpul.

Pantauan bakabar.com, jelang salat Jumat, area kubah di tutup sementara untuk laki-laki. Namun tidak untuk jemaah perempuan yang ingin berziarah.

Selanjutnya, siang setelah salat Jumat, area kubah akan di tutup untuk jemaah perempuan dan akan kembali buka hari Senin.

Sementara di Musala Ar Raudah terlihat para peziarah yang tengah melaksanakan soal sunah dua rakaat sembari beristirahat.

Di sisi lain, petugas di tiap posko sudah siap siaga membantu jalannya arus lalu lintas. Mereka berjaga sudah sejak beberapa hari lalu, baik malam maupun siang hari.

Khusus para petugas relawan, imam Musala Ar-Raudhah mengimbau untuk tidak lupa menjaga kesehatannya. Mengingat pelaksanaan haul akan dipadati jutaan jemaah.

Sementara untuk para jemaah diimbau untuk selalu memperhatikan petunjuk dari petugas atau relawan di tiap posko.

Baca Juga:Shane Elson Asal Australia Tergugah Jadi Relawan Haul Guru Sekumpul

Baca Juga:Sukseskan Haul Sekumpul Ke-15, Belasan Sekolah di Banjarbaru Siap Tampung Jemaah

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner