Sport

Jelang Liga 1 2020, Bagus Kahfi Berharap Restu Barito Putera Bela Klub Eropa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bagus Kahfi berhasrat untuk bermain di klub Eropa. Dia berharap mendapat restu Barito…

Featured-Image
Bagus Kahfi saat tampil bersama Timnas U-19. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Bagus Kahfi berhasrat untuk bermain di klub Eropa. Dia berharap mendapat restu Barito Putera.

Saat ini, Bagus tengah mengikuti program Garuda Select angkatan kedua di Birmingham, Inggris. Sejauh ini, ia tampil mengkilap setelah mencatatkan 14 gol, sejak pertama kali bergabung, Desember lalu.

Jika mampu meningkatkan performanya, bukan tak mungkin ia bakal dilirik sejumlah klub Eropa.

Apalagi saat ini Bagus sudah mempercayakan nasibnya kepada Dennis Wise.

“Saya 100 persen ingin berkarier di Eropa. Semua itu saya percayakan langsung kepada Dennis Wise soal ke klub mana saya akan bermain,” ujar Bagus dilansir dari laman resmi Barito Putera, Kamis.

Meski begitu, ia harus mendapat restu dari Barito Putera. Bersama klub berjuluk Laskar Antasari itu, ia terikat kontrak hingga 2021.

“Saya punya kontrak di Barito sampai 2021, tetapi ketika berangkat untuk Garuda Select, ada klausul kalau saya ditawar oleh klub Eropa, Barito akan mengizinkan demi perkembangan karier saya ke depan. Semoga Barito menepati (klausul) itu,” tandasnya.

Keinginan Bagus itu tak terlepas dari sosok Brylian Aldama yang juga telah mengikat kontrak dengan agensi di bawah naungan FIFA, Forza Sports Group. Ia sudah melangkahkan satu kakinya untuk bermain di benua biru tersebut.

Sementara itu, dia juga berhasrat menapaki jejak yang telah digapai Eggy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman.

Terlepas dari itu, Bagus Kahfi sebenarnya salah satu pemain yang dipersiapkan Barito Putera di Liga 1 2020. Musim ini dia mendapat kesempatan masuk tim senior.

Barito Putera sendiri memulai kampanyenya di Liga 1 2020 melawan Madura United, Sabtu (29/1) malam. Pertandingan ini digelar di Madura pukul 20.00 Wita.

Baca Juga:Kata Bagus Setelah Dirinya Bersama Tiga Pemain Barito Lainnya Bela Timnas U18 ke Piala AFF

Baca Juga:Ditawari di SMAN 2 Banjarmasin, Bagas-Bagus Tetap Sekolah di Magelang

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner