Tak Berkategori

Jelang Haul, Ratusan Warga Sekumpul Serbu Pasar Murah

apahabar.com, MARTAPURA – Hari pertama pembukaan pasar murah disambut meriah oleh warga di Sekumpul, Kabupaten Banjar,…

Featured-Image
Pasar Murah jelang Haul Abah Guru Sekumpul disambut meriah oleh ratusan warga. Mereka berbondong-bondong memborong sejumlah bahan pokok yang dijual murah, Selasa pagi. apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, MARTAPURA – Hari pertama pembukaan pasar murah disambut meriah oleh warga di Sekumpul, Kabupaten Banjar, Selasa (18/2).

Sedari pagi, pasar yang dihelat dalam rangka haul Guru Sekumpul langsung mendapat serbuan dari ratusan warga.

Pantauan bakabar.com, kurang dari dua jam usai dibuka pada pukul 8 pagi, sejumlah bahan pokok ludes dibeli oleh masyarakat.

Pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan ini juga melibatkan dinas terkait. Seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar.

“Antusias masyarakat ini begitu banyak, terutama untuk mendapatkan bahan pokok dan gas elpiji 3 kilogram,” papar Kepala Disperindag Banjar, I Gusti Made Suryawati kepada bakabar.com di Kantor Kelurahan Sekumpul, Selasa (18/2) pagi.

Diwartakan sebelumnya, Disdag Kalsel menggelar pasar murah di lima titik lokasi berbeda di sekitar wilayah Sekumpul.

Pantauan bakabar.com, Kepala Disdag Kalsel, Birhasani melakukan peninjauan langsung dan memastikan harga yang dijual lebih murah dari harga di pasaran.

Hari pertama dilaksanakan di Kelurahan Sekumpul, namun beberapa warga dari kelurahan lain pun tak kalah antusias ikut memborong sejumlah bapok yang dijual dihari pertama pasar murah ini.

“Karena Sekumpul ini posisinya ada di tengah, jadi sebagian warga dari kampung sebelah pun berkunjung ke pasar murah hari ini,” jelas Lurah Sekumpul, Gusti Marhusin

Salah satunya Nana, warga Komplek Asabri Sungai Ulin ini mengaku datang untuk membeli bapok yang akan dia gunakan untuk persiapan menyambut tamu-tamu pada haul nanti.

Di kompleks tempat tinggalnya, akan disediakan seribu bungkus nasi yang nanti akan dibagikan kepada jemaah yang datang.

“Kumpulan per lingkungan. Persiapan haul karena kelurga ngumpul sekalian bungkus seribu nasi telur yang akan dibagi ke jemaah yang datang,” jelasnya.

Baca Juga:Update Haul Sekumpul ke 15: Desa Pesayangan Selatan Dapat Sumbangan 4 Ekor Sapi dan Tambah 2 Dapur Umum

Baca Juga: Jelang Haul Sekumpul, Dinas PUPR Kalsel Rampungkan Dua Pelebaran Jembatan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner