Kalsel

Jelang Haul Guru Sekumpul, Dinas PUPR Kejar Target Perbaikan Jalan

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar terus melakukan penataan jalan…

Featured-Image
Iustrasi Haul Guru Sekumpul. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar terus melakukan penataan jalan untuk akses menuju pusat kegiatan Haul Guru Sekumpul ke-15.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Banjar, Solhan, memastikan kelancaran perjalanan jemaah luar daerah yang akan menuju kawasan Martapura pada puncak haul nanti.

“Insya Allah, ditargetkan seminggu sebelum hari H, (jalan) sudah enak dan lancar,” ucapnya kepada bakabar.com, Kamis (13/02) sore.

Dinas PUPR Banjar telah menganggarkan setiap tahunnya untuk pemeliharaan jalan, di antaranya berada di kawasan Jalan Pendidikan, Jalan Sekumpul, Kampung Baru, hingga akses menuju pusat haul seperti Tambak Baru, Astambul dan Desa Mali-Mali.

“Sebenarnya dari tahun 2019 kemarin. Akhir tahun sudah kami cicil lakukan perbaikan,” ungkapnya.

Disebabkan kondisi awal tahun ini didominasi cuaca hujan yang menyebabkan timbulnya genangan air, hal tersebut, kata Solhan, sempat menjadi kendala dalam proses perbaikan jalan.

“Kami kehilangan waktu. Akhir 2019 sudah diperbaiki. Kemungkinan tergenang air kemarin pasti ada kerusakan, nanti kita lihat dan perbaiki lagi,” jelasnya

Pantauan bakabar.com, penataan perbaikan jalan di kawasan Sekumpul mulai digarap. Tak hanya perbaikan jalan, pengerukan saluran air atau drainase pun kerap dilakukan. Beberapa umbul-umbul juga terpasang di sekitar kawasan Sekumpul membuat suasana lebih meriah. Sejumlah dapur umum pun mulai dibangun di beberapa titik lokasi.

Baca Juga:Cara Kajari Kotabaru Berharap Tuah Guru Sekumpul

Baca Juga:BI Dorong Wisata Religi Makam Guru Sekumpul, Jadi Sumber Ekonomi Terbaru di Kalsel

Reporter : Musnita Sari
Editor : Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner