Tak Berkategori

Bupati Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Desa Melayu Tengah

apahabar.com, MARTAPURA – Pasca kebakaran Desa Melayu Tengah yang terjadi pada hari Minggu (16/2) pukul 03.00…

Featured-Image

bakabar.com, MARTAPURA - Pasca kebakaran Desa Melayu Tengah yang terjadi pada hari Minggu (16/2) pukul 03.00 Wita dini hari, Bupati Banjar bersama jajaran meninjau lokasi kebakaran dan memberi santunan kepada korban terdampak, Senin (17/2) siang.

Kebakaran menghanguskan rumah yang ditempati 2 kepala keluarga atas namaSaifulah (37) dan LiliMarliani (60) dengan jumlah jiwa 8 orang.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyatakan rasa duka cita serta mendoakan korban tetap tabah dan sabar terhadap musibah kebakaran.

"Mudah-mudahan dapat terganti dengan yang lebih baik lagi. Selaku orang mukmin ucapkan inalilalahiwainailahi’rojiun, segala musibah tidak ada yang menghendaki. Asal sabar karena itu musibah, qada dan qadar dari Allah SWT dan semuanya itu dari Allah semata," ungkapnya.

Bupati kerap disapa Guru Khalil ini mengatakan, meskipun bantuan yang diberikan alakadarnya, setidaknya sebagai motivasi dan sedikit meringankan korban yang terkena musibah. "Kita hadapi musibah ini dengan hati yang sabar," tuturnya.

Setelah meninjau langsung lokasi kebakaran tersebut, Guru Khalil menghimbau agar lebih waspada terhadap musibah kebakaran. Terutama pada penyambungan listrik, memperhatikan jaringan listrik saat melakukan penyambungan harus betul-betul diperhatikan agar tidak korsleting listrik.

"Jika menggunakan lilin agar benar-benar diperhatikan, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan kebakaran," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Guru Khalil memimpin doa dan dilanjutkan penyerahan bantuan berupa kasur, selimut, sembako, peralatan dapur, dan lainnya dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar serta bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupeten Banjar.

Turut hadir mendampingi Bupati Banjar, Sekda Banjar HM Hilman, Asisten Bupati Bidang KesraMasruri, Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Banjar HM AidilBasith, Camat Martapura Timur Junaidi serta perwakilan Dinas Sosial Banjar.

Baca Juga:VIDEO: Kebakaran di Citra Garden, Mobil Mewah Nyaris Hangus

Baca Juga:Kebakaran di Citra Garden, Mobil Mewah Nyaris Hangus

Reporter: Hendra
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner