Sport

Barito Putera Terima Tantangan Arema

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akan menjajal kekuatan klub asal Jawa Timur, Arema FC di Stadion…

Featured-Image
Skuat Barito Putera terus mematangkan persiapan jelang Liga 1 2020 yang digelar 29 Februari mendatang. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera akan menjajal kekuatan klub asal Jawa Timur, Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/02/2020).

Pada hari itu, tim berjuluk Singo Edan tersebut sekaligus melaunching skuat barunya. Selanjutnya, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gómez itu langsung di coba Barito Putera.

“Yang benar akan melawan Arema Malang,” kata pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman, Selasa (18/02) siang.

Baca Juga: Bukan CR7, Tapi Messi dan Hamilton Olahragawan Terbaik Dunia

Dengan kepastian itu, berarti Barito Putera yang sebelumnya dikabarkan akan melawan Persik Kediri, pada 22 Februari urung dilakukan.

Dalam laga uji coba tersebut, Djanur berharap pasukannya dapat semakin matang ketika mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang akan dimulai pada 29 Februari mendatang.

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung seru, sebab dua benteng pertahanan Barito Putera, Ok John dan Cassio De Jesus akan diuji dengan ketajaman legiun asing baru Arema Malang, Jonathan Bauman.

Barito kebetulan di masa pramusim ini melakoni tur ke Pulau Jawa. Sebelumnya, mereka juga sudah melakoni laga lawan Persib Bandung.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris memastikan kesiapan Stadion Kanjuruhan sebagai venue laga persahabatan ini. Termasuk menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan launching tim.

"Selain launching tim, rencananya ada laga uji coba Arema melawan Barito. Rencananya akan kami tiketkan, tapi masih belum kami putuskan harganya, menunggu rapat dengan direksi," kata Haris dikutip dari aremania.net.

Sementara itu, Media Officer Arema, Sudarmaji membenarkan jika rencana launching tersebut akan digelar akhir pekan ini.

Konsep perkenalan pemain yang ditutup dengan laga uji coba ini musim lalu juga dipakai Arema. Karena dirasa paling cocok, maka musim ini dipakai lagi.

"Rencananya, setelah pertandingan Arema melawan Persebaya Surabaya di babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, akan ada rapat pembahasan mengenai hal ini. Pastinya, akan segera kami umumkan," tandasnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Timnas Basket Dibentuk Hadapi Piala Dunia FIBA 2023

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner