Kalsel

7 Tips Parkir Kendaraan Saat Haul Sekumpul Guru Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau Guru Sekumpul jadi pusat…

Featured-Image
Suasana parkir motor di haul Guru Sekumpul. Foto-Rizal Khalqi

bakabar.com, MARTAPURA - Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau Guru Sekumpul jadi pusat perhatian Muslim dunia. Kegiatan sakral menggenang kepergian ulama kharismatik itu mampu mendatangkan jutaan jamaah.

Saking antusiasnya masyarakat menyambut haul Guru Sekumpul berbagi lini menuju Martapura berjejer rest area. Jamaah yang melintas bisa singgah, bahkan dijamu makanan gratis.

Tak hanya tempat singgah dan makan gratis yang menjadi pemandangan jelang haul, di Martapura tak hanya menjadi 'lautan' manusia, tapi ribuan kendaraannya pun rela parkir.

Memang kantong-kantong parkir gratis pun telah disiapkan seputar Martapura juga Banjarbaru. Nah, untuk kenyamanan dan keamanan parkir kendaraan ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

  1. Foto kendaraan

Setelah memarkirkan kendaraan, jamaah bisa memfoto kendaraan, dengan posisi hp landscape atau memiringkan hp. Itu bertujuan supaya bisa mengenali lokasi dan kendaraan di sampingnya.

  1. Foto Gerbang Masuk Parkir

Selain memfoto kendaraan, dari jarak dekat dan jauh. Jangan ragu untuk memfoto gerbang masuk parkir. Itu bertujuan mempermudah mengenali lokasi parkir.

  1. Lokasi parkir yang mudah diingat.

Mengingat nama kantor atau jalan adalah salah satu alternatif lain untuk mudah memarkir kendaraan

  1. Parkir di rumah teman atau keluarga

Selain lapangan atau perkantoran, parkir di rumah keluarga atau teman bisa menjadi salah satu pilihan supaya lebih mudah mencari kendaraan.

  1. Tanyakan Relawan yang bertugas.

Jika area parkir tidak dilengkapi kode atau tanda tertentu, Jamaah bisa saja menanyakan relawan haul yang berjaga di pos-pos.

  1. Bisa manfaatkan remot.

Bagi kendaraan tertentu, saat ini juga sudah dilengkapi dengan sistem remot kontrol. Ini juga memudahkan jamaah untuk mencari kendaraan saat terparkir di area terbuka.

  1. Periksa kembali sebelum meninggalkan motor.

Cek semua kondisi motor, apakah sudah aman untuk ditinggalkan. Jangan terburu-buru untuk meninggalkan kendaraan.

Baca Juga: Pesan Acil dari Rantau: Serba Gratis Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner