Kalsel

2 Kg Sabu Musnah, Polisi Selamatkan 32.262 Warga di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin memusnahkan ribuan gram sabu, Rabu (26/2) pagi. “Kita musnahkan sebanyak 2.149,…

Featured-Image
Pemusnahan ribuan gram narkotika jenis sabu, dan sejumlah narkotika lain di Mapolresta Banjarmasin, Rabu siang. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi

bakabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin memusnahkan ribuan gram sabu, Rabu (26/2) pagi.

“Kita musnahkan sebanyak 2.149, 95 gram sabu dan 12 butir ekstasi. Barang bukti ini kita sita dari 18 pelaku yang diamankan selama 3 bulan terakhir,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan didampingi Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo dan Kasatresnarkoba, Kompol Wahyu Hidayat.

Baca Juga: Sempat Meracau, Radi Tewas di Hotel Tokyo Banjarmasin

Sebelum dimusnahkan, barang haram tersebut terlebih dahulu diperiksa keabsahaannya menggunakan sebuah alat deteksi.

Dalam kegiatan itu, polisi juga menghadirkan sebanyak 18 pelaku. Satu per satu mereka dipanggil polisi untuk menyaksikan barang haram miliknya dimusnahkan dalam sebuah ember berisi air deterjen.

Jika mau diasumsikan, sabu-sabu tersebut bisa digunakan oleh 15 orang. Maka, polisi telah menyelamatkan sebanyak 32.262 jiwa dari bahaya narkoba.

Jajarannya, kata Kapolresta, akan terus melakukan upaya-upaya penyuluhan tentang bahaya narkoba agar dapat mencegah maupun memberantas peredarannya.

Baca Juga: Limbah Hotel Pyramid, Kadis DLH: Belum Ada Indikasi Pencemaran

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner