Kalsel

Rotasi Jabatan, Rudi Sarjono Pimpin LPK Anak Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Rudi Sarjono resmi menjabat kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura…

Featured-Image
Rudi Sarjono resmi menjabat kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura-Sertijab kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, MARTAPURA – Rudi Sarjono resmi menjabat kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura menggantikan Muhammad Latif Safiudin.

“Sudah ada SK pelantikan, tinggal sertijab dan ini untuk seluruh Indonesia bukan hanya di sini,” ungkap Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala kepada bakabar.com di Aula LPKA Martapura, Kamis (23/1) sore.

Memegang jabatan sebagai kepala LPKA sejak September 2018 lalu, Latif beralih tugas di Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan Rudi sebelumnya menjabat di Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Selatan.

“Mohon dukungan untuk saya mewujudkan bagaimana program pusat karena kita di daerah tidak boleh punya program,” kata Rudi dikesempatan yang sama.

Memegang amanah yang cukup berat, namun mantan Kepala Bidang Keamanan ini optimis mampu membuat suasana LPKA Martapura lebih baik ke depannya.

“Sudah tugas saya harus mewujudkannya. Berhasil atau tidak, yang penting berusaha,” paparnya.

Tak hanya setijab antar Kepala LPKA Martapura. Acara ini juga sekaligus sertijab antara Kepala Rupbasan Kelas 1 Banjarmasin dari Arif Suhariono ke Heddry Yadi. Serta pelepasan pegawai Purna Bakti, Jaini dan pengantar tugas pegawai LPKA Martapura.

Bupati Banjar, KH Khalillurrahman yang diwakilkan oleh Staf Ahli, Safrin Noor menyampaikan selamat atas terpilihnya Rudi Sarjono sebagai Kepala LPKA Martapura yang baru.

Bupati ujarnya juga mengapresiasi dedikasi Latif Safiudin selama bertugas di Martapura. “Selama ini LPKA telah banyak melakukan kegiatan positif. Mari terus bersinergi dengan seluruh elemen kepemerintahan dan masyarakat,” kata Bupati Khalil dalam sambutan yang dibacakan oleh Safrin.

Baca Juga:Pemkot Tetap Revitalisasi Pasar Sudimampir Baru Meski Ditolak Pedagang

Baca Juga:Terancam Keberadaan Bus Trans Kota, Sopir Taksi Kuning Mengadu ke Dewan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner