Nasional

Puting Beliung Terjang Polewali Mandar, 5 Rumah Warga Rusak

apahabar.com, POLEWALI MANDAR – Angin puting beliung menerjang Dusun Beluwu, Desa Puccadi, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali…

Featured-Image
Rumah warga di Polewali Mandar rusak diterjang angin putting beliung, Jumat (17/1).Foto-detikcom

bakabar.com, POLEWALI MANDAR – Angin puting beliung menerjang Dusun Beluwu, Desa Puccadi, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Akibat amukan puting beliung tersebut, lima rumah warga rusak.

“Kami sudah melaporkan ke badan bencana alam. Harapannya, semoga segera turun untuk memberikan bantuan. Upaya perbaikan sementara juga telah kami lakukan bersama masyarakat setempat dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ” jelas Camat Luyo, Arifin, di lokasi seperti dilansir detikcom, Jumat (17/1).

Pasca kejadian, pemerintah setempat langsung mendata kerusakan rumah yang dialami korban. Warga, pemerintah kecamatan, dibantu TNI-Polri bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak.

Puting beliung menerjang pada sore hari sekitar pukul 15.30 Wita. Setelah angin berlalu, hujan mengguyur wilayah tersebut.

Kerusakan rumah yang dialami umumnya adalah hilangnya atap karena terbawa angin. Dari lima rumah yang rusak, tiga di antaranya rusak parah.

Sejumlah warga yang rumahnya rusak mengaku kaget atas kedatangan puting beliung. Sebelum angin menerjang, mereka mendengar suara gemuruh.

“Waktu itu saya lagi di masjid karena pas waktu salat Asar. Sempat terdengar suara gemuruh angin. Setelah saya pulang, rumah saya sudah dalam kondisi rusak pada bagian atap,” kata Asma, warga Luyo.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir jutaan rupiah.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner