Kalsel

Pesan Kapolri di Peringatan HUT Satpam Tanbu  

apahabar.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki memimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)…

Featured-Image
Peringatan HUT Satpam ke-39 di Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki memimpin apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-39 di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (22/1).

Peringatan HUT Satpam ke-39 ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Andi Aminuddin, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki menyampaikan beberapa pesan dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz.

Baca Juga: Satpam Nyaru Polantas di Banjarbaru Raup Jutaan Rupiah

Kapolri mengharapkan momentum HUT ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam, sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri,” sebutnya.

Dalam amanatnya Kapolri juga ingin agar seluruh personel Satpam dapat melaksanakan tugas dengan baik, saling berkoordinasi secara intensif dengan petugas kepolisian, bhabinkamtibmas dan babinsa di wilayah masing-masing untuk mengantisipasi berkembangnya gangguan kamtibmas.

“Tingkatkan koordinasi dengan saling berkomunikasi untuk segala keamanan dan kenyamanan wilayah,” tuturnya.

Baca Juga: Berharap Tuah Guru Sekumpul, Polisi di Kotabaru Berangkatkan Jemaah ke Haul Ke-15

Peringatan HUT Satpam ini, sebelumnya juga dirangkai dengan beberapa kegiatan lomba. Di antaranya lomba senam borgol, senam tongkat, dan peraturan baris berbaris (PBB) antar Satpam di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada kesempatan tersebut Kapolres beserta Staf Ahli Bupati menyerahkan piagam dan piala untuk pemenang setiap lomba.

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Banjar Gelar Razia di Depan Polsek Martapura

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner