Kalsel

Hadapi Perkembangan Kekinian, Alasan Dewan Kalsel Bimtek ke Jogja  

apahabar.com, BANJARMSIN – Bimbingan teknik (bimtek) untuk wakil rakyat teragendakan setiap tahunnya. Begitu juga dengan rombongan DPRD…

Featured-Image
Dewan Kalsel foto bersama disela bimtek di Jogjakarta. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMSIN -Bimbingan teknik (bimtek) untuk wakil rakyat teragendakan setiap tahunnya. Begitu juga dengan rombongan DPRD Kalsel yang kali ini mengikuti bimtek ke DIY Jogjakarta.

Via rilis Sekretariat DPRD Kalsel, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK memberikan alasan pihaknya bertolak ke Jogja. Wakil rakyat, ujarnya, sedang menambah ilmu supaya siap menghadapi perkembangan kekinian.

Ditekankan politisi Partai Golkar ini, selain infrastruktur, persiapan sumber daya manusia juga merupakan hal yang penting bagi Kalsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Baca Juga: Tingkatkan Pemahaman, Rombongan Dewan Kalsel Bimtek ke Jogja

''Kesuksesan Kalsel membangun juga tidak lepas dari kesuksesan DPRD. Seperti kita ketahui dengan dialihkannya IKN ke Kalimantan, maka mendatang Kalsel merupakan penyangga. Jadi kami menyiapkan segala infrastruktur khusus SDM DPRD Kalsel sendiri,'' katanya.

Sebagai daerah penyangga ibukota, Kalsel diharapkan siap untuk menghadapi perkembangan kekinian yang terjadi.

Peningkatan wawasan dan kapasitas SDM DPRD merupakan salah satu factor penting guna menyikapi permasalahan-permasalahan komplek pada hal tersebut.

Membuka Bimtek, Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setiabudi mengatakan, Kalsel kedepan menjadi daerah yang sangat strategis sebagai daerah penyangga IKN baru

“Kalsel sudah harus mulai mempersiapkan dari saat ini,” Katanya.

Pesatnya perkembangan teknologi menjadi alasan perlu adanya peningkatan kapasitas di DPRD Kalsel.

Selain pesatnya teknologi ujar Teguh, kesiapan DPRD Provinsi Kalsel untuk menghadapi kebijakan Pemerintah Pusat dalam hal revolusi industri 4.0 juga di utamakan.

Secara garis besar revolusi industry 4.0,kini menjadi di pandang sebelah mata. Dewan pun di minta melek akan hal tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Banjarbaru Gelar Bimtek

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner