Kalsel

Gangguan Sistem PLN, Sejumlah Wilayah Mendadak Gelap

apahabar.com, KOTABARU – Sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan mendadak gelap, Selasa (28/1) malam. Hal itu disebabkan…

Featured-Image
Ilustrasi listrik padam. Foto-Net

bakabar.com, KOTABARU - Sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan mendadak gelap, Selasa (28/1) malam. Hal itu disebabkan gangguan sistem PLN pada SUTT 150 KV Tanjung-Barikin.

Atas pemadaman ini, beredar informasi melalui pesan WhatsApp bahwa pemadaman disebabkan gangguan sistem. Akibatnya listrik di Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Satui padam total. Sementara di Banjarmasin hanya beberapa wilayah yang terdampak.

Dalam pesan yang mengatasnamakan Humas PLN UP3 Kotabaru menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan.

Pihaknya juga mengaku sedang menunggu investigasi, dan selanjutnya dilakukan penormalan kembali.

Sementara, pantauanbakabar.comakibat pemadaman listrik tersebut pusat Kotabaru masih terlihat gemerlap lampu karena menggunakan mesin Genset

Sebagian besar terpaksa menggunakan penerangan dengan lampu emergency.

Salah satu warga, Jelapat, Pulau Laut Utara berharap, pihak PLN segera melakukan perbaikan sistem yang terganggu. Sehingga pelanggan mendapatkan pelayanan yang kembali nyaman.

“Kami, mewakili warga yang lain sangat berharap tekhnisi PLN segera turun dan memperbaiki sistem yang terganggu. Karena kami, pelanggan juga berhak mendapatkan pelayanan terbaik,” ujar Fathul kepadabakabar.com, Selasa malam.

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul Ke-15, PLN Waspadai Ranting Pohon

Baca Juga: Imbas Pemadaman Listrik, KNPI Minta PT PLN Sediakan Genset untuk Tempat Ibadah

Reporter: Masduki
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner