Kalsel

Dandim Barabai Ingin Keharmonisan TNI dan Insan Pers Selalu Terjalin

apahabar.com, BARABAI – Komandan Kodim (Dandim) 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin menginginkan selalu…

Featured-Image
Dandim 1002, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin (empat dari kanan) jalin keharmonisan dengan insan pers di HST, Jumat (25/1) malam. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BARABAI – Komandan Kodim (Dandim) 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin menginginkan selalu terjalin keharmonisan TNI AD dengan insan pers di Hulu Sungai Tengah (HST).

Keinginan Baharuddin itu disampaikannya saat bersilaturahim dengan 7 perwakilan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) HST, Jumat, (25/1) malam.

Ke 7 awak media itu yakni, Ari dari Kalimantan Post, Taufik dari LKBN Antara, Aang dari Banjar TV, Tahmidillah dari Barito Post, Eka Pertiwi dari BPost, HN Lazuardi dari bakabar.com dan Wahyu dari Radar Banjamasin.

“Sebagai partner kerja, keluarga besar kami, semoga kita semakin solid dalam membangun hubungan dan selalu harmonis,” kata Baharuddin yang baru menjabat sebagai Dandim pada pertengahan Desember 2019 lalu.

Di mata Baharuddin, keberadaan insan pers dengan tugas jurnalistiknya telah banyak membantu tugas pokok TNI terlebih pada satuan teritorialnya.

Hal itu terkait dengan peran serta insan pers dalam memberitakan dan menyebarluaskan informasi pembangunan di HST, termasuk kegiatan dari Kodim 1002 Barabai.

“Tanpa adanya kalian (wartawan) tentu kegiatan kami sulit terekspose,” ujar Baharuddin.

Baca Juga:Kunjungi Kediaman Idham Azis, DPR Sebut Keluarganya Harmonis dan Patut Diteladani

Berangkat dari itu, Baharuddin berterimakasih atas peran serta insan pers yang menyajikan berita demi mengedukasi khalayak ramai.

“Terus sajikan berita yang membangun dan berinovasi. Kita juga akan terus bersinergi. TNI-Wartawan solid,” tutup Baharuddin.

Ketua PWI HST, Ari menyampaikan, awak media selama ini selalu menjalin komunikasi yang harmonis dengan seluruh instansi yang ada, tidak terkecuali dengan anggota TNI.

“Terlebih Penerangan Kodim (Pendim) Barabai sering menjalin komunikasi dengan kita dan banyak membantu kami di lapangan,” kata Ari.

Ari berharap silaturrahim itu dapat menjalin komunikasi dapat dengan baik dan berkesinambungan.

Sekadar untuk diketahui, Baharuddin sebelumnya merupakan Danyonif 621 Manuntung Barabai.

Kemudian ke Kodim 1002 Barabai menggantikan posisi Letkol Indf Nur Rohman Zein sebagai Dandim yang kini menjabat Pabandya-3 Dikpabatasus Spaban II/Spersad.

Secara resmi serah terima jabatan keduanya dipimpin oleh Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed di Makore Banjarmasi pada 21/12/2019 lewat.

Baca Juga:Wali Kota Ingatkan Anggota DPRD Banjarbaru Jaga Keharmonisan

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner