Tak Berkategori

Berkedok Warung, Ratusan Miras Diamankan Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru mengamankan ratusan botol miras berbagai merk dalam kegiatan operasi pekat yang…

Featured-Image
Pelaku dan barang bukti yang diamankan petugas. Foto-Humas Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru mengamankan ratusan botol miras berbagai merk dalam kegiatan operasi pekat yang dilaksanakan Minggu (26/1) kemarin.

Hal ini dilakukan Polres Banjarbaru beserta Polsek jajaran guna menciptakan Kota Banjarbaru yang aman dan bebas dari minuman keras, narkotika serta obat berbahaya lainnya.

“Hal ini akan terus digencarkan oleh Polres Banjarbaru dan Polsek jajaran untuk menciptakan Kota Banjarbaru yang aman dan bebas dari minuman keras, narkotika serta obat berbahaya lainnya,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, Rabu (29/01).

img

Pelaku dan barang bukti yang diamankan petugas. Foto-Humas Polres Banjarbaru

Dikatakannya, petugas telah mengamankan barang bukti ke Mapolres Banjarbaru.

"Barang bukti yang disita dari warung di wilayah hukum Polres Banjarbaru, yakni puluhan minuman berbagai merk dari beberapa warung serta alkohol yang disalah-gunakan," katanya.

Dia juga menuturkan, terungkapnya sejumlah tempat penjualan miras berkedok warung ini, berawal dari informasi warga sekitar yang merasa resah.

Baca Juga:Miras Jadi Biang Kerok Pendapatan Dispudpar Banjarmasin Rp 0

"Setelah melakukan pengintaian anggota mendapati warung yang menjual miras serta Alkohol secara sembunyi-sembunyi,” tambahnya.

Kami, lanjut Siti, akan gencar melakukan operasi acak untuk memberantas peredaran miras di wilayah hukum Polres Bajarbaru.

Untuk itu, pihaknya mengimbau warga untuk ikut serta mengawasi dan segera melaporkan jika mendapati peredaran miras di lingkungannya masing-masing agar segera dilakukan tindakan tegas oleh petugas.

img

Pelaku dan barang bukti yang diamankan petugas. Foto-Humas Polres Banjarbaru

“Bila masyarakat takut melapor langsung ke pihak kepolisian, gunakan Aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru, kerahasiaan pelapor akan dijaga,” imbaunya.

Terakhir, ia mengatakan hasil yang di dapat dari kegiatan tersebut berupa minuman keras berbagai merk sebanyak 107 botol serta Alkohol 95% berbagai ukuran sebanyak 174 botol dan Lem Fox sebanyak 76 Kaleng.

“Sekarang para pelaku dan barang bukti diamankan, serta akan dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

Baca Juga:Polisi Amankan Puluhan Miras di Eks Pembatuan Banjarbaru, Begini Modusnya!

Reporter: Nurul MufidahEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner