Tak Berkategori

Aksi Pencuri di Sungai Barito Kepergok Patroli Babinsa, Tiga Pelaku Kabur dengan Speedboat

apahabar.com, BANJARMASIN – Terduga komplotan pencuri dengan sasaran kapal-kapal yang bersandar di kawasan sungai Barito Banjarmasin,…

Featured-Image
kapal banker solar KM Teluk Sungkun 08 Surabaya yang sedang bersandar di dermaga Kuin Cerucuk, Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Terduga komplotan pencuri dengan sasaran kapal-kapal yang bersandar di kawasan sungai Barito Banjarmasin, Kamis (31/1) dini hari lagi apes. Saat beraksi, tiga pelaku kepergok patroli anggota Koramil 1007-03 Banjarmasin Barat. Pelaku berhasil kabur dengan menggunakan speedboat untuk beroperasi.

Peristiwa tersebut terjadi diatas kapal banker solar KM Teluk Sungkun 08 Surabaya yang sedang bersandar di dermaga Kuin Cerucuk. Kapal pengangkut bahan bakar minyak (bbm) tersebut milik PT Sinar Alam Duta Perdana II.

Informasi yang dihimpun bakabar.com, di atas kapal yang memuat ribuan liter bahan bakar minyak tersebut, pelaku mencobaberaksi. Namun perbuatannya keburu ketahuan anggota TNI dari koramil Banjarmasin Barat bersama sejumlah security yang sedang melaksanakan patroli rutin di kawasan tersebut.

Kaget dengan kedatangan petugas, tiga pelaku yang sudah berada di atas kapal banker solar itu langsung loncat ke speedboat yang mereka kendarai hingga hilang di balik kegelapan malam.

Petugas patroli tersebut masuk ke dalam kapal, setelah dilakukan pengecekan ke dalam, belum ada barang-barang yang hilang.

“Speedboat tersebut mencurigakan, berada di belakang kapal dengan tiga orang mencurigakan naik ke atas kapal. Kami yang sedang patroli curiga langsung mendatanginya. Para pelaku yang mengetahui kedatangan petugas langsung kabur dengan speedboat tersebut,” kata KPD Andar Rustian, Babinsa Kuin Cerucuk, Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat kepada bakabar.com, Kamis pagi.

“Kami berusaha mengejar pelaku tapi kesulitan karena tidak sarana (speedboat) di lokasi. Sementara ini dugaannya memang pencurian tapi belum sempat beraksi dan korban tidak kehilangan apapun," imbuhnya.

Baca Juga:Jadi Sansak Hidup, Pencuri Motor di Semangat Dalam Pingsan 6 Jam

Baca Juga:Dua Pelaku Pencurian di Pasar Antasari Berhasil Diamankan

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner