Kalsel

Abadikan Perjalanan Hidupnya, Bang Dhin Akan Tulis Buku Biografi

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Syaripuddin, berencana akan menulis buku biografi tentang perjalanan…

Featured-Image
Bang Dhin bersama Cuncung H. Maming saat menghadiri Reuni Akbar SMKN 1 Simpang Empat, Minggu (19/01). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Syaripuddin, berencana akan menulis buku biografi tentang perjalanan hidupnya.

Sebagai pejabat publik, politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Bang Dhin memang tidak berjalan mulus. Berbagai rintangan ia lalui. Beragam jenis pekerjaan pernah ia jalani demi menyambung hidup.

Bahkan, Bang Dhin pernah bekerja sebagai tukang ojek. Pada 2003 silam, Bang Dhin juga pernah menjadi pembantu mekanik di Gresik Jawa Timur.

Baru setelah bertemu dengan H. Supiansyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Tanah Bumbu, karir Bang Dhin secara perlahan mulai menanjak, hingga ia sukses menjadi anggota DPRD Tanah Bumbu pada 2014 lalu.

Saat ini Bang Dhin sudah begitu populer, tak hanya di Tanah Bumbu, tetapi juga di Kalimantan Selatan. Namanya berseliweran di mana-mana. Ia bahkan menjadi satu dari sedikit anggota DPRD Kalsel yang bersedia duduk bareng mahasiswa dalam aksi demo di Banjarmasin, tahun lalu.

“Rencananya tentang perjalanan hidup saya, dari awal perjalanan sampai jadi Wakil Ketua DPRD Kalsel,” ungkapnya kepada bakabar.com, Minggu (19/01).

Salah satu hal yang mendorong dirinya menulis biografi itu yakni untuk memberikan motivasi kepada anak muda Banua, khususnya masyarakat Tanah Bumbu bahwa kesuksesan bisa diraih jika dicapai dengan kerja keras dan komitmen yang kuat.

“Motivasinya memberikan kepada anak muda Banua, khususnya Tanah Bumbu bahwa dari kalangan manapun kita, apabila dijalankan dengan tulus, kerja keras dan cerdas, serta didorong komitmen untuk bisa bermanfaat untuk orang banyak serta rasa syukur, maka impian itu pasti bisa kita raih,” kata Bang Dhin.

Lalu, kapan buku biografi itu akan dirilis?

Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Tanah Bumbu itu memperkirakan buku tersebut akan dirilis pertengahan tahun ini.

“Ini masih proses. Kemungkinan pertengahan tahun. Semoga bisa,” tandasnya.

Baca Juga:Pulang Rakernas, Bang Dhin Tawarkan Eco Officedi Sekretariat DPRD Kalsel

Baca Juga:Pulang Rakernas, Bang Dhin: Masyarakat Ingin MHM Maju Gubernur

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner