Religi

Upayakan Keamanan Sistem Jaringan di Haul Sekumpul, PLN: Masyarakat dan Relawan Harap Lapor

apahabar.com, BANJARBARU – Menjelang Haul Guru Sekumpul ke 15, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan…

Featured-Image
General Manager PLN UIW Kalselteng, Sudirman saat ditemui apahabar.com di Banjarbaru, Senin (24/12) sore. Foto- apahabar.com./NurulMufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Menjelang Haul Guru Sekumpul ke 15, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) turut mengamankan jaringan dari potensi kecelakaan.

“Ini acara rutin ya, ini protapnya sudah jelas, dari tahun ketahun melakukan hal yang sama, intinya tetap kami amankan karena sistem kita sudah terfokus dan diperkuat disana, khusus untuk haul Sekumpulitu,” ujar General Manager PLN UIW Kalselteng, Sudirman, Senin (24/12) sore.

Kendati demikian, Sudirman meminta masyarakat setempat untuk turut mengawal kelancaran sistem jaringan.”Kami sebenarnya butuh bantuan dari masyarakat untuk mengawal jaringan kami dari banyak potensi kecelakaan,” lanjutnya.

Untuk itu, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pengamanan jaringan saat haul melalui Pemerintah Daerah.

“Kemudian ada yang paling efektif dari kami, ada bagian atau tim inspeksi jaringan dimana kalau ada masyarakat melakukan kegiatan yang merugikan, maka kami langsung memberi edukasi,” jelasnya.

PLN tidak melarang relawan haul untuk melakukan kegiatan atau tindakan yang berhubungan dengan sistem jaringan, namun disarankan untuk melapor terlebih dahulu.

“Jadi kami mengimbau kepada masyarakat atau relawan kalau ada kegiatan yang berhubungan atau dekat dengan jaringan kami, kami harap lapor terlebih dahulu ke petugas PLN,” imbaunya.

Kami tidak melarang, sambungnya, tetapi akanmengedukasi bagaimana tingkat resikonya jika itu ada di dekat jaringan kami.

Baca Juga: Persiapan Polres Banjar untuk Haul Sekumpul ke 15; Turunkan Speed Boat dan Sulap Water Canon Jadi Tempat Wudhu

Baca Juga: Demi Kelancaran Haul Sekumpul ke 15, Kepala Desa Tungkaran; Warga Satu Kampung Disiagakan

Reporter :NurulMufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner