Kalsel

Ruas Jalan Menuju Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Dipastikan Selesai

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan akses…

Featured-Image
Ruas jalan menuju Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor. Foto-apahabar.com/Nurul Mufida

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan akses jalan ke terminal baru Bandara Syamsudin Noor selesai.

“Akses jalan menuju terminal baru untuk soft opening sudah selesai,” ujarnya Kabid Bina Marga PUPR Kalsel, Yasin Toyib, kepada bakabar.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (04/12) siang.

Ruas jalan menuju terminal baru ke Bandara Syamsudin Noor memiliki panjang 2,7 kilometer dan lebar 16 meter. Saat ini Dinas PUPR Kalsel juga sedang mengerjakan markah jalan yang ditarget dapat selesai 7 hari setelah pengaspalan rampung.

Proyek pengerjaan jalan tersebut ditarget selesai secara keseluruhan pada 31 Desember 2019. Pengerjaan jalan itu dipercepat karena adanya soft opening terminal baru Bandara Syamsudin Noor yang rencananya akan dilakukan pada 10 Desember 2019.

“Kontraknya ini dari akhir Oktober sampai 31 Desember, tapi karena ada soft opening pada 10 Desember, jadi kita minta waktu sampai Kamis besok,” jelas Yasin.

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali Anwar, juga memastikan akses jalan menuju terminal baru bandara telah selesai.

“Kalau kita bagian mempersiapkan akses jalan ke bandara. Di lapangan sudah 90 persen selesai” ucap Roy.

Setelah soft opening digelar, Dinas PUPR Kalsel akan kembali melanjutkan pengerjaan jalan tersebut. Bahkan, pengerjaan jalan tak hanya dilakukan pada tahun ini saja.

“Tapi akan terus kita lanjutkan nanti. Akan kita alokasikan anggaran lagi di tahun depan untuk pelebaran dan sebagainya,” tutup Roy.

Baca Juga: Ratusan ASN di Banjar Diganjar Satyalancana Karya Satya dari Jokowi

Baca Juga: Disengat Tawon, Bocah di Banjarmasin Dilarikan ke Puskesmas

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner