Kalsel

Raih Akreditasi Madya Bintang 3, RSUD Sultan Suriansyah Bisa Layani Pasien BPJS

apahabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah akan melayani peserta Badan Penyelenggara Jaminan…

Featured-Image
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah akan melayani peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sebab Rumah Sakit flat merah ini sudah berhasil menyandang predikat Madya Bintang 3.

Direktur RSUD Sultan Suriansyah,Sukotjo Hartono berkata akreditasi itu dapat digunakan untuk syarat kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Seperti yang ditarget sebelumnya, kata dia, bulan ini memang harus terakreditasi madya, sehingga di awal tahun 2020 Rumah Sakit sudah bisa melayani pasien BPJS Kesehatan.

Sertifikat Madya Bintang 3, jelas Sukotjo, adalah Rumah Sakit yang sudah memenuhi standar dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Kalau akreditasi kita sudah madya, nantinya bisa kerjasama dengan BPJS,” ujarnya.

Keberhasilan itu, lanjut Sukotjo, sesuai dengan harapan masyarakat peserta BPJS Kesehatan yang menginginkan mendapat pelayanan di RSUD Sultan Suriansyah.

"Kita secepatnya akan persiapkan semua berkas persyaratan yang diperlukan BPJS, agar bisa dengan cepat penandatanganan kerjasama," bebernya.

Sementara itu dengan hasil yang didapat pada saat ini tentunya akan terus dijaga dan dipertahankan agar masyarakat puas dengan segala pelayanan yang diberikan RSUD ini.

"Semoga kita dapat mempertahankan akreditasi ini dan dapat meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi," tegasnya.

Sukotjo menjelaskan, pencapaian itu dapat terlaksana dikarenakan seluruh jajaran yang terlibat dapat bekerjasama dan sinergitas terjalin dengan baik.

Dengan hasil yang didapat saat ini, kat Sukotjo, tentunya menjadi semangat tersendiri dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga:Puncak Harjad Banjarmasin, RSUD Sultan Suriansyah Resmi Beroperasi

Baca Juga:RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Mulai Beroperasi

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner