Kalsel

Polresta Banjarmasin Gelar Rapat Koordinasi Jelang Nataru

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polresta Banjarmasin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)…

Featured-Image
Polresta Banjarmasin gelar rapat koordinasi jelang Natal dan tahun baru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polresta Banjarmasin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Intan 2019.

Rapat tersebut bertempat di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin, Rabu (19/12) siang.

Kegiatan dihadiri Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul dan Staf Ahli Wali Kota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin meminta semua pihak menjadikan momen ini sebagai atensi bersama. "Sehingga saat pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 dapat terlaksana dan berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau, kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar memberikan pelayan yang maksimal dan menjadikan momen pelaksanaan pengamanan ini sebagai ladang amal ibadah bagi semua untuk menciptakan Banjarmasin Baiman.

Sementara itu, Dandim 1007/Banjarmasin mengatakan, personelnya siap bersinergi dengan Polresta Banjarmasin dalam kegiatan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan tahun baru 2020.

"Personel kita siap bersinergi bersamaPolresta Banjarmasin untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru," tegas Dandim.

Sementara itu Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Rizali yang melakukan pemaparan rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru menyampaikan akan membangun 5 Posko yang dianggap rawan.

"Keberadaan Posko tersebut nantinya diharapkan dapat menanggulangi kerawan Kamseltibcar Lantas dan gangguan Kamtibmas lain," tutur Rizaldi

Selain itu kekuatan yang akan diturunkan pada pengamanan rutin tahunan tersebut akan melibatkan unsur gabungan seperti Polri, TNI, Dishub Pol PP dan mitra kerja lain.

Selain dihadiri Tiga Pilar Banjarmasin, rapat tersebut juga dihadiri berbagai mitra kerja dan stakeholder terkait.

Baca Juga:Jelang Nataru, Pertamina Jamin Kebutuhan Gas Subsidi untuk Kalsel Aman

Baca Juga:Jelang Nataru, Harga Si "Melon" di Banjarmasin Bikin Menjerit!

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner