Kalsel

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Keluar Hari Ini, Website Masih Sulit di Akses

apahabar.com, BANJARBARU – Hari ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel akan mengumumkan hasil seleksi administrasi calon…

Featured-Image
Ilustrasi CPNS. Foto-Kemenpan RB

bakabar.com, BANJARBARU – Hari ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel akan mengumumkan hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 Pemprov Kalsel.

Namun, beberapa pelamar CPNS mengaku masih kesulitan mengakses ke website hingga sekarang.

“Sudah coba buka webnya tapi masih belum bisa,” ujar salah seorang pelamar CPNS 2019 wilayah provinsi kepadabakabar.com, Senin (16/12) siang.

Saatbakabar.com mencoba mengkonfirmasi ke BKD Kalsel, Kepala BKD Kalsel Sulkan mengatakan untuk para pelamar agar sabar menunggu.

“Untuk pengumuman itu hari ini, tapi tunggu tanda tangan pimpinan ya, insyaAllah segera setelah di tandatangani diumumkan hari ini,” terangnya.

Berdasakan data BKD Kalsel per (08/12), dari total 11.005 pendaftar, sudah ada 9.735 orang yang kemungkinan lulus administrasi karena berkasnya dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Sedangkan, 1.270 pelamar lainnya masuk dalam zona tidak aman lantaran berkasnya masih dianggap tidak memenuhi syarat (TMS).

Ia juga menerangkan, berdasarkan hasil verifikasi panitia, banyaknya berkas yang tidak memenuhi syarat murni karena cacatnya berkas atau kurang lengkapnya dokumen yang diserahkan pelamar.

“Nanti kekurangan itu akan kami sampaikan ke pelamar supaya bisa dilengkapi pada masa sanggah,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelamar yang dinyatakan TMS atau tak memenuhi syarat pada seleksi administrasi diberikan waktu sanggah maksimal tiga hari pasca pengumuman hasil seleksi administrasi.

“Masa sanggah pada tanggal 17 sampai 19 Desember 2019,” jelasnya.

Setelah itu terangnya, panitia seleksi CPNS Pemprov Kalsel diberi waktu maksimal tujuh hari untuk memverifikasi kembali berkas yang masuk pada masa sanggah.

“Bagi peserta yang berkasnya TMS, silakan ajukan sanggahan. Kami tak punya kewenangan menggugurkan peserta," tegasnya.

Kemudian, dari tiga formasi yang disediakan Pemprov Kalsel, tenaga guru paling banyak peminatnya. Jumlahnya mencapai 5.090 orang dari 227 kursi yang disediakan. Disusul formasi tenaga kesehatan sebanyak 3.223 orang dari alokasi 176 yang tersedia, dan tenaga teknis sebanyak 2.677 orang dari 57 kursi tersedia.

Sedangkan, dari jumlah total 460 alokasi formasi yang tersedia. Ada sebanyak 16 jabatan yang tak ada pelamarnya. Sebanyak 15 jabatan di tenaga kesehatan dan satu jabatan di tenaga teknis.

“Jabatan yang tidak ada pelamarnya dokter spesialis,” bebernya.

Sementara itu, untuk hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Lingkungan Pemkot Banjarbaru tidak berbeda dengan BKD Kalsel yang mana website untuk wilayah Banjarbaru masih belum bisa dibuka.

“Sampai siang ini masih belum bisa dibuka, mungkin server down kali ya karena banyak yang buka, di daerah lain juga sama katanya” ujar Ayu salah seorang pelamar CPNS 2019 di Banjarbaru.

Saat ditemuibakabar.com, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, Sri Lailana menyampaikan, bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat pada hari ini (16/12).

“Pengumuman hari ini, tapi kami masih ada rapat dulu siang ini,” ujarnya.

Sehingga untuk informasi lebih lanjut ia mengatakan setelah rapat selesai.

“Informasi detail nanti ya setelah rapat,” tegasnya.

Sedangkan saat ditanya mengenai nasib berkas yang tidak memenuhi syarat dirinya mengatakan tidak menghitung berapa jumlah berkas pelamar yang tidak memenuhi syarat.

“Bagi yang berkasnya tidak menenuhi syarat langsung bisa diperbaiki. Tidak harus menunggu di masa sanggah seperti di pemprov,” ucapnya.

Untuk diketahui CPNS di Kota Banjarbaru mencapai 4.005 orang. Namun tidak semuanya masuk verifikasi laman SSCASN. “Jumlah yang masuk verifikasi SSCASN sebanyak 3.562 berkas, dan untuk formasi di Kota Banjarbaru, sudah terisi semua,” ungkapnya.

Baca Juga:Pelamar CPNS Kemenkumham Kalsel Dihimbau Lengkapi Berkas

Baca Juga: Jika TMS, Pelamar CPNS Masih Diberi Kesempatan Memperbaiki di Masa Sanggah

Baca Juga:Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Sudah Bisa Dilihat

Baca Juga: 6 Pelamar CPNS Disabilitas Batola Bertarung di Jalur Umum

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner