Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Lelang Ratusan Kendaraan

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanah Bumbu melelang 166 unit…

Featured-Image
Pemkab Tanbu melalui BPKAD melaksanakan lelang eks kendaraan operasional dinas di halaman Kantor Bupati, Senin (16/12). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanah Bumbu melelang 166 unit kendaraan eks operasional dinas di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (16/12).

Lelang tersebut bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin.

“Lelang ini terbuka untuk umum, transparan, kompetitif, adil dan berkepastian hukum,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum, H. Mustaing yang membuka lelang itu.

Lelang dilaksanakan untuk melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan, khususnya Permendagri Nomor 19 tahun 2016, tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Selain itu, juga dalam rangka penghapusan aset barang milik daerah. Barang yang dilelang terdiri dari kendaraan roda dua, roda empat, dan roda enam.

Seorang peserta lelang, Arief, mengaku tertarik mengikuti lelang karena ingin membeli kendaraan bekas yang lebih murah dari harga di pasaran. Ia sendiri berencana menggunakan kendaraan hasil lelang untuk keperluan berkebun.

“Jauh lebih murah dan peralatannya bisa dimodifikasi dan diperbaiki, sehingga bisa dipergunakan untuk kerja di kebun,” tukasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Puluhan ASN Tanbu Ikuti Outbound

Baca Juga: Hari Juang TNI di Tanbu, Legiun Veteran Terima Tali Asih

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner