Tak Berkategori

Partisipasi BPBD Banjar untuk Haul Guru Sekumpul, Siagakan 2 Perahu dan Siapkan 120 Tandon

apahabar.com, MARTAPURA – Beragam persiapan terus dilakukan jelang haul ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani…

Featured-Image
BPBD Banjar siagakan perahu untuk Haul Guru Sekumpul. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Beragam persiapan terus dilakukan jelang haul ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Guru Sekumpul.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar pu tak kalah sibuk. Untuk menunjang kenyamanan jamaah, BPBD Banjar menyiapkan perahu karet dan perahu lipat.

Kepala BPBD Banjar, Irwan Kumar mengatakan, 2 buah perahu itu disiapkan untuk evakuasi jika ada jamaah yang sakit saat hari H.

“Seperti tahun sebelumnya, kami menurunkan 1 buah perahu karet dan 1 buah perahu lipat, ” ujar Irwan Kumar kepadabakabar.com, Selasa (24/12).

Terkait dengan tempat stand by dua perahu tersebut, Irwan Kumar belum menentukan di mana titiknya. “Kemungkinan besar seperti tahun lalu, ” ujarnya tanpa menyebut tempat.

Dengan menggunakan transportasi air, ujar Irwan, dapat mempercepat serta mempermudah evakuasi jamaah jika ada yang sakit untuk segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit baik umum maupun swasta,” ungkapnya.

Selain itu, Irwan Kumar mengatakan, bahwa pihaknya juga menyediakan tandon pinjam pakai untuk posko dapur umum haul. “Kami menyediakan 120 tandon untuk pinjam pakai kepada dapur umum,” tuturnya.

Untuk menunjang kebutuhan haul, BPBD juga menyediakan lampu tower untuk penerangan saat haul. “Untuk semua yang kami sediakan untuk menunjang haul ke-15, hampir sama seperti persiapan haul ke-14 lalu,” pungkas Irwan Kumar.

img

120 tandon untuk keperluan dapur umum Haul Guru Sekumpul disiapkan BPBD Banjar. Foto-Istimewa

Baca Juga: Kemenag Imbau Umat Muslim Lakukan Salat Gerhana Matahari

Baca Juga: Upayakan Keamanan Sistem Jaringan di Haul Sekumpul, PLN: Masyarakat dan Relawan Harap Lapor

Reporter: AHC 15Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner