Kalsel

Nataru 2020, Basarnas Banjarmasin Fokus Objek Vital Nasional dan Wisata

apahabar.com, BANJARBARU – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Hari Natal…

Featured-Image
Regu Basarnas bergerak melakukan pengamanan di objek vital. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasinmelaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

“Apel tersebut digelar untuk memastikan kesiapan personil, termasuk sarana prasarana yang dimiliki Basarnas Banjarmasin,” ucap Kepala Basarnas Banjarmasin, H. Mujiono melalui siaran pers yang diterimabakabar.com, Rabu (18/12).

Perayaan Natal dan Tahun Baru, kata dia, merupakan momen berlibur bagi sebagian sebesar kalangan masyarakat.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sambung dia, maka Basarnas Banjarmasin melaksanakan siaga SAR Khusus, terhitung dari 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

Tak hanya itu, mereka juga akan menurunkan personil yang dibagi dalam beberapa tim.

Di mana, tim itu ditempatkan di tiga titik yakni Bandara, Pelabuhan, dan tempat-tempat wisata di Kalsel dan Kaltim.

“Jumlah personil yang diturunkan nanti sekitar 95 orang. Nanti bertugas men-cover seluruh wilayah kerja kantor Basarnas Banjarmasin,” bebernya.

Menurutnya, terdapat tiga tim yang diturunkan secara mobile berkeliling di beberapa titik yang telah ditentukan,” tegasnya.

Terdapat beberapa perlengkapan yang dipersiapkan Basarnas Banjarmasin jelang perayaan tersebut.

Di antaranya kapal KN SAR Laksmana, RB 306, 207, 305, RB 407, 3 buah RIB, rubberboat, ambulance, amphibius, ATV, rescue truck, rescue car, dan motor trail.

"Mari kita tingkatkan profesionalitas, sinergitas, dan militan bersama anggota TNI-Polri, serta instansi terkait dalam memberikan rasa aman saat perayaan Natal dan Tahun baru 2020," pungkasnya.

Baca Juga:Jelang Nataru, Pertamina Jamin Kebutuhan Gas Subsidi untuk Kalsel Aman

Baca Juga:Jelang Natal dan Tahun Baru, Garuda Indonesia Perkirakan Kenaikan Penumpang di Banjarmasin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner