Dishut Kalsel

Memasuki Musim Penghujan, BPTH Terus Distribusikan Bibit Pohon

apahabar.com, BANJARBARU – Belakangan ini, intensitas hujan dinilai semakin meningkat. Para pelaksana lapangan di setiap Kesatuan…

Featured-Image
Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) terus didorong untuk mengkampanyekan penanaman. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Belakangan ini, intensitas hujan dinilai semakin meningkat. Para pelaksana lapangan di setiap Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) terus didorong untuk mengkampanyekan penanaman.

Salah satunya dengan cara membagikan bibit pohon kepada masyarakat untuk ditanam. Pun demikian dengan Persemaian Permanen Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH), penyaluran bibit terus dikebut dalam 2 bulan terakhir.

“Seiring dengan turunnya hujan, saya mengimbau masyarakat agar semakin gencar menanam. Tak bisa dipungkiri, musim hujan tahun ini sedikit telat datangnya. Namun semangat menanam jangan sampai kendor," ucap Kepala BPTH, Ainun Jariah, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Sabtu (21/12).

Tak hanya memberikan imbauan, ia beserta jajaran juga telah menyediakan bibit siap tanam ke seluruh KPH se-Kalsel. Harapannya ketersediaan bibit mencukupi dalam proses penanaman.

Jumlah bibit yang didistribusikan, di antaranya KPH Tanah Laut 20.000 bibit, KPH Kayu Tangi 300 bibit, Kagama Pengda Kalsel 250 bibit, dan Panitia HUT Satpam Polres Banjarbaru 100 bibit.

Berdasarkan arahan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, distribusi bibit harus tepat sasaran dan tepat guna.

"Saat di lapangan nanti, jangan hanya sekadar bagi-bagi bibit ke masyarakat. Namun, kita berharap, bibit dapat tertanam dan terus dipelihara agar tumbuh maksimal," pungkasnya.

Baca Juga: Dishut Kalsel Kejar Target Penghijauan Akhir Tahun

Baca Juga:HKSN 2019 Paman Birin Tanam Pohon: Demi Anak Cucu

Baca Juga: Dukung Forest City, Jajaran Bapelkes Ikut Tanam Pohon

Baca Juga: KPH Hulu Sungai Panen Perdana Madu Kelulut di Desa Haruyan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner