Sport

Link Live Streaming Barito vs Semen Padang, Dilarang Over Pede

apahabar.com, MARTAPURA – Memilik daftar klasemen sementara Liga 1 2019, Barito Putera seharusnya bisa dengan mudah…

Featured-Image
Foto- Grafis. apahabar.com/Zul

bakabar.com, MARTAPURA – Memilik daftar klasemen sementara Liga 1 2019, Barito Putera seharusnya bisa dengan mudah menggasak klub juru kunci Semen Padang di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (6/12) malam.

Memasuki pekan 31, posisi Barito jauh lebih baik dibandingkan Semen Padang yang terpaut 9 poin dan 5 peringkat.

Pun tekanan yang mesti ditanggung Barito lebih ringan. Hanya membutuhkan satu kemenangan dalam 5 pertandingan sisa, Laskar Antasari berpotensi besar lepas dari degradasi.

Grafik permainan Barito juga menanjak yang ditandai catatan tak terkalahkan dalam 5 pertai terakhir. Bayu Pradana dan kolega menekuk Borneo FC, PSS Sleman dan PS Tira Persikabo, lalu menahan Persela dan Persib.

Sebaliknya Semen Padang harus memenangi 5 pertandingan tersisa demi keluar dari zona degradasi. Ironisnya kemenangan saja tak cukup, seandainya pesaing di zona merah juga memperoleh 3 poin.

“Dilihat dari hitung-hitungan, Barito memang tinggal membutuhkan sekali menang agar aman dari zona degradasi,” ungkap pelatih Djajang Nurjaman pada sesi konferensi pers, Kamis (5/12).

“Masalahnya lawan yang dihadapi sekarang adalah Semen Padang. Kami harus bekerja keras menghadapi lawan yang terjepit. Itu harus diwaspadai semua pemain,” tegasnya.

Djanur berperan besar atas keberhasilan Barito keluar dari zona degradasi. Sepanjang putaran kedua atau pasca kedatangan pria 60 tahun tersebut, Barito hanya kalah sekali di kandang melawan Bhayangkara.

“Sekarang Barito cukup diuntungkan, karena 3 dari 4 pertandingan sisa berlangsung di kandang. Amit-amit kalah lagi di kandang, seperti melawan Bhayangkara FC,” harap Djajang.

Barito sendiri masih tanpa Rizky Rizaldi Pora. Il Capitano bermasalah dengan otot biceps femoris hamstring strain grade 2 hamstring kaki kiri.

Kekosongan juga terjadi di pertahanan, menyusul cedera Cassio de Jesus di menit 19 melawan Tira Persikabo. Cassio didiagnosis mengalami pembengkakan dan pendarahan ringan di otot biceps femoris kaki kiri.

Untungnya Rafael Silva berpeluang kembali diturunkan. Sebelumnya, striker berstatus top skorer Barito ini absen kontra Tira Persikabo, akibat cedera paha ringan.

Sementara Semen Padang datang pincang ke Martapura. Mereka tanpa Irsyad Maulana yang meminta izin untuk melangsungkan pernikahan. Demikian pula Teja Paku Alam.

Sedangkan Mariando Uropmabin yang pernah memperkuat Barito, gagal reuni akibat memperoleh akumulasi kartu kuning.

“Dari 5 pertandingan terakhir kami, Barito adalah salah satu ujian terberat. Namun kami tetap menargetkan kemenangan dan tak memiliki pilihan lain,” sahut pelatih Eduardo Almeida.

“Persiapan kami tidak banyak, mengingat jeda pertandingan yang mepet. Sementara kehilangan pemain adalah hal normal dan kami sudah menyiapkan pengganti sepadan,” tandasnya.

Jika Barito sukses merebut tiga angka penuh pada laga ini, maka poinnya genap 40. Angka yang ditarget Djanur agar aman dari zona degradasi.

Sebaliknya, kekalahan membuat Semen Padang makin sulit untuk bertahan di kompetisi elit tanah air ini musim depan.

Nah, seperti apa hasilnya nanti, menarik disimak serunya pertarungan kedua kubu ini. Laga ini akan dapat disaksikan lewat link live streaming vidi.com mulai pukul 19.30 Wita. Berikut Link Live Streaming Barito vs Semen Padang:

Link 1

Link 2

Rekor 5 Pertemuan Terakhir:
Semen Padang 2-3 Barito Putera
Semen Padang 1-2 Barito Putera
Barito Putera 3-1 Semen Padang
Semen Padang 2-0 Barito Putera
Barito Putera 1-1 Semen Padang

5 Pertandingan Terakhir Barito Putera:
Barito Putera 1-0 Borneo
Persela 0-0 Barito Putera
Persib 0-0 Barito Putera
Barito Putera 1-0 PSS Sleman
Tira Persikabo 0-1 Barito Putera

5 Pertandingan Terakhir Semen Padang:
Bhayangkara 2-2 Semen Padang
Semen Padang 2-2 Persija
Semen Padang 1-0 Kalteng Putra
Persebaya 1-1 Semen Padang
Semen Padang 0-2 Bali United

Prakiraan Susunan Pemain:
Barito Putera (4-3-3)
Adhitya Harlan; Donni Monim, Dandi Maulana, Roni Beroperay, Gavin Kwan Adsit, Bayu Pradana, Kosuke Uchida, Paulo Sitanggang; Samsul Arif, Rafael Silva, Fransisco Torres

Semen Padang (4-4-2)
Rendy Oscario; Muhammad Rifqi, Syaeful Anwar, Dedy Gusmawan, Leo Guntara; Yu Hyun Koo, Fridolin Kristof Yoku, Flavio Beck, Dedi Hartono; Rosad Setiawan, Vanderlei Francisco

Baca Juga: Link Live Streaming Barito vs PSS, Garansi Tampil Beda

Baca Juga: Link Live Streaming Barito vs Borneo FC Malam Ini, Menuntut Balas!

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner