Kalsel

HDCI Kalsel Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran hebat yang menghanguskan 158 rumah yang dihuni 166 Kepala Keluarga atau 433…

Featured-Image
HDCI Kalsel melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kebakaran hebat yang menghanguskan 158 rumah yang dihuni 166 Kepala Keluarga atau 433 jiwa di Sungai Bali. Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Sabtu (23/12) malam lalu terus menggugah simpati.

Anggota serta pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalsel pun berupaya untuk meringankan beban mereka yang terdampak musibah. Beberapa hari setelah kejadian, HDCI Kalsel langsung bergerak melakukan penggalangan dana.

Plt Ketua Umum HDCI Kalsel, H Asmuni mengatakan, begitu menerima informasi terjadi kebakaran di Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, melalui group Whatsapp Pengda HDCI Kalsel mengimbau anggota untuk mendonasikan bantuan.

“Animo rekan-rekan saya akui cukup besar untuk memberikan bantuan, bahkan ada yang langsung secara individu berangkat ke Kotabaru dan menyerahkan bantuan. Ini bentuk kepedulian HDCI Kalsel atas musibah yang terjadi di Banua,” katanya, Selasa (10/12).

Pria yang akrab disapa H Aas itu juga mengatakan, bentuk bantuan yang dikumpulkan berupa uang karena pertimbangan agar bisa dimanfaatkan korban untuk memenuhi kebutuhan utamanya. Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada anggota dan pengurus HDCI Kalsel yang sudah mendonasikan dananya untuk korban kebakaran tersebut.

Dia menambahkan, HDCI Kalsel sudah menyerahkan bantuan secara langsung kepada aparatur desa yang diserahkan oleh anggota HDCI Kalsel yang bertolak ke Desa Sei Bali, Ilham.

Dalam siaran pers yang diterima bakabar.com, Ilham menambahkan, pihaknya berterima kasih atas sambutan aparatur desa setempat yang sudah berkenan menerima bantuan dana dari HDCI Kalsel, Sabtu (7/12) untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban kebakaran.

Baca Juga: Bantuan Pakaian Over Load, Korban Kebakaran di Sebuku Perlu "Bahan Bangunan"

Baca Juga: Kebakaran Sebuku, Acil Odah: Bantuan Mulai Tercukupi

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner