Sport

Hanya Butuh 1 Poin Lagi di Liga 1, Barito Harus Kehilangan Evan Dimas

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera harus menerima kenyataan pahit. Sejumlah pilar utamanya tumbang jelang dua laga…

Featured-Image
Pemain Barito Putera, Evan Dimas terpaksa menggunakan kursi roda akibat ceder enkle. Foto-detikcom.

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera harus menerima kenyataan pahit. Sejumlah pilar utamanya tumbang jelang dua laga terakhir Liga 1 2019.

Teranyar adalah Evan Dimas Darmono. Pemain yang baru direkrut tahun ini tak bisa menyelesaikan kompetisi bersama Barito. Pasalnya, pemain bersangkutan mengalami cedera parah saat membela Timnas U-22 Indonesia di ajang SEA Games.

Evan mendapat tekel brutal dari bek Vietnam Doan Van Hau. Sehingga, pada laga final tersebut, Evan harus ditarik keluar lapangan dengan dibopoh dua tim medis Indonesia.

Sepulang ke tanah air, tim dokter Timnas langsung melakukan pemeriksaan MRI kepada Evan. Hasilnya, Evan divonis menderita cedera ligamen di kaki kiri.

Dia pun harus melakukan pemulihan secara intensif selama satu bulan ke depan.

“Evan Dimas telah melakukan pemeriksaan X-Ray di ankle kiri. Dan sedikit sprain ligamen grade 2,” ungkap dokter Timnas U-22, Syarif Alwi dikutip dari laman resmi klub Barito.

Absennya Evan tentu saja menambah jumlah pemain vital Barito yang absen akibat cedera. Sebelumnya telah dipastikan sang kapten Rizky Pora yang absen hingga akhir kompetisi.

Disisi lain, kondisi pemain belakang asing milik Barito, Cassio de Jesus juga masih diragukan.

Dengan permasalahan itu, tentu saja pelatih Djadjang Nurjaman harus bekerja ekstra menyiapkan sejumlah penggantinya. Mengingat dua lawan yang dihadapi tidak mudah. Yakni Persipura Jayapura dan Arema FC.

Dari dua laga itu, Barito menargetkan minimal meraih poin satu untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Pasalnya, hingga saat ini posisi Laskar Antasari di urutan 12 masih belum dipastikan aman, lantaran hanya menghasilkan 40 poin dari 32 laga.

Poin itu masih bisa dikejar Semen Padang yang mengoleksi 31 poin atau tertinggal 9 poin. Peluang Semen Padang masih terbuka karena masih menyisakan tiga laga lagi. Jika berhasil menang dalam tiga laga terakhirnya itu, maka poinnya sama dengan Barito.

Baca Juga: Satu Kemenangan Lagi, Barito Incar Persipura

Baca Juga:Barito Tekuk PSM, Djajang Simpan Sedikit Penyesalan

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner