Sport

Dipromosikan Djanur ke Barito Senior, Ini Kata David Maulana dan Bagas

apahabar.com, BANJARMASIN – Arsitek Barito Putera, Djadjang Nurjaman memberikan lampu hijau kepada pemain junior untuk naik…

Featured-Image
Si kembar milik Barito Putera Junior Amirudin Bagas Kaffa dan Amirudin Bagus Kahfi. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Arsitek Barito Putera, Djadjang Nurjaman memberikan lampu hijau kepada pemain junior untuk naik ke level senior. Ada lima pemain yang dinilai layak oleh pelatih asal Bandung itu.

Mereka antara lain top skor Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 Kahar Musakkar, pemain terbaik EPA Liga 1 U-20 Yuswanto Aditya, kemudian tiga pemain Barito U-18 David Maulana serti si kembar Amirudin Bagas Kaffa dan Amirudin Bagus Kahfi.

Meski berusia belia, menurut Djanur, begitu Djadjang Nurjaman disapa, kelimanya layak promosi ke tim senior.

“Mereka pemain yang cukup menonjol. Ada pemain terbaik dan juga top skor kompetisi U-20. Kemudian mereka cukup menonjol di pro elite academy,” nilai Djanur dalam laman resmi klub.

Khusus Bagas Kahfi dan David Maulana saat ini mempersiapkan diri menimba ilmu di Italia. Keduanya termasuk dalam skuat Garuda Selection program PSSI. Mereka baru kembali pada April tahun depan.

Mendengar kesempatan itu, tentu saja David Maulana senang. Dia pun siap bersaing untuk dapat tempat di tim senior.

“Mengenai persaingan fisik maupun skil dengan senior, Insya Allah saya bisa mengimbangi. Tapi itu semua tergantung kepercayaan pelatih kepada saya,” ujar David di situs resmi klub.

Dia pun menantang keberanian Djanur untuk mempercayakan pemain junior mengisi posisi di tim inti. “Pelatih percaya nggak anak muda seperti saya untuk menjadi pemain starter di senior,” timpal gelandang Barito U-18 ini.

Senada dengan David, Amirudin Bagas Kaffa juga mengungkapkan kesiapannya. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik. “Kalau saya dibutuhkan tenaganya, saya selalu siap,” tegasnya.

Sejauh ini perburuan pemain yang dilakukan Djanur masif dilakukan. Apalagi setelah ditinggal tiga pemain beken seperti Rafael Silva, Evan Dimas Darmono dan Gavin Kwan Adsit.

Dia menegaskan pemain yang jadi incaran telah menyatakan komitmen untuk bergabung bersama Barito di Liga 1 2020.

Baca Juga:Lantik Pengurus KONI PPU, Bupati Minta Tak Ada Lagi Keterlambatan Bonus Atlet

Baca Juga: Tutup Tahun 2019, Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia yang Keenam Kalinya

Baca Juga: Diisukan ke Barito, Persib Bakal Pertahankan Ezechiel N'Douassel Sekuat Tenaga

Baca Juga: Jaga Kebersamaan, Big Reds Banjarmasin Gelar Fun Soccer

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner