Kalsel

Camat Kuranji Gelorakan Budaya Gotong Royong

apahabar.com, BATULICIN – Dengan semangat kebersamaan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Kuranji dan lintas sektoral terus bergerak melaksanakan…

Featured-Image
Muspika Kecamatan Kuranji bersama masyarakat sekitar sedang melaksanakan gotong royong bersih-bersih. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Dengan semangat kebersamaan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Kuranji dan lintas sektoral terus bergerak melaksanakan berbagai kegiatan gotong royong.

Aksi gotong royong yang dilakukan meliputi bersih-bersih tempat ibadah, tempat pemakaman umum, parit dan drainase serta tempat yang dianggap kotor.

“Kita akan selalu jalankan aksi gotong royong bersama pejabat dan masyarakat untuk membangun dan menciptakan suasana keakraban yang harmonis,” ucap Camat Kuranji, Samsir, saat melakukan kegiatan gotong royong di Desa Kuranji, Sabtu (7/12).

Ia menyebut keterlibatan semua kalangan menjadi pondasi awal untuk kembali membangun semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di daerahnya.

“Kita libatkan tim kecamatan, lintas sektoral dan kepala desa beserta jajarannya dan yang pastinya masyarakat sekitar,” ujarnya.

Samsir berharap kegiatan ini akan terus tetap berjalan, sehingga budaya kebersamaan yang dinilainya sudah mulai pudar akan kembali tumbuh seiring dengan banyaknya kegiatan gotong royong yang melibatkan semua pihak.

“Kita akan terus tingkatkan partisipasi masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong,” tandasnya.

Selain kegiatan gotong royong, Pemerintah Kecamatan Kuranji juga rutin melaksanakan Salat Jumat keliling di masjid-masjid secara bergantian, yang diharapkan dapat menambah keakraban dan menjalin tali silaturrahmi antar sesama umat.

Baca Juga:Demi Adipura 2020, Letkol Guruh Kerahkan Prajuritnya Gotong Royong di Batulicin

Baca Juga:Kala Komite Sekolah SD Arrasyid Budayakan Gotong Royong

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner