Kalsel

BKPRMI Kalsel Gelar Pelatihan Mujahid Dakwah

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan…

Featured-Image
Ketua 1 DPP BKPRMI Pusat Yeyen Munawar (tengah). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Daerah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) menyelenggarakan Latihan Mujahid Dakwah (LMD) 1.

Pelatihan itu diikuti unsur kader Pemuda Remaja Masjid 13 kabupaten/kota. Berlangsung di Hotel Zuri selama 6-8 Desember 2019.

Ketua 1 DPP BKPRMI Pusat YeyenMunawar berkata, kegiatan ini merupakan salah satu inti kaderisasi.

Apalagi bagi seorang kader, mereka wajib menjalani proses LMD, karena sebagai pra syarat menduduki jabatan struktural didalam kepengurusan BKPRMI.

“LMD ini adalah program inti BKPRMI, dalam menjalankan kaderisasi guna membangkitkan semangat dakwah di kalangan remaja masjid,” ujarnya.

Bagi seluruh kader, ia juga menerangkan kegiatan ini juga sebagai sarana memahami serta memperdalam visi misi BKPRMI. Pihaknya juga berharap kader muda bisa berintegritas dan berakhlak, karena organisasi ini berbasis keagamaan.

Dilihat pada kegiatan ini melibatkan beberapa narasumber atau instruktur profesional yang melatih para kader muda remaja mesjid.

Pelatih tersebut berasal dari tokoh agama yang merupakan aktivitas masjid. Atas dasar itu BKPRMI turut memberikan pemikiran dan tenaga untuk daerah.

“Itu semua bisa digambarkan dalam pelatihan ini, karena mereka sama-sama memiliki tujuan menjadi kader dakwah di manapun berada,” tuturnya.

Direktur wilayah BKPMRI Kalsel Teddy Surianamengemukakan, pelatihan ini merupakan salah satu prasyarat seorang kader bisa ikut berkecimpung dalam BKPRMI.

“Kegiatan ini yang kedua dengan diikuti 30 kader terbaik di 13 kabupaten/kota,” terangnya.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, Polsek Sungai Loban Laksanakan Salat Jumat Keliling

Baca Juga: Sumber Penyumbang Devisa, Disbunnak Harap Karet Jadi Penyokong Pembangunan Kalsel

Baca Juga: Disalahgunakan Anak Punk, Kios Kosong di Minggu Raya Dibongkar

Baca Juga: Tour De Batola, Peserta Mendekati 1.000 Orang

Reporter: BahaudinQusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner