Kalsel

Berkas Tak Lengkap, 138 Pelamar CPNS Banjarmasin Gugur

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski syarat pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah disebutkan secara rinci…

Featured-Image
Ilustrasi CPNS. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Meski syarat pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah disebutkan secara rinci dan detail, namun masih banyak pelamar yang gagal melengkapi. Terbukti, dari 2728 pelamar CPNS di Banjarmasin, 138 orang di antaranya dinyatakan tak memenuhi syarat (TMS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarmasin, Syaffri Azmi berkata, pengumuman CPNS sudah bisa dilihat pada Senin (16/12).

Akses bisa dipantau diportalsscn.bkn.go.iddan web resmi BKD Kota Banjarmasin. Dari total jumlah pendaftar, banyak pelamar yang dinyatakan telah memenuhi syarat (MS) dan TMS.

TMS-nya pelamar ini beragam, ada yang tidak menyertakan ijazah atau kartu tanda penduduk (KTP).Di samping itu, ada beberapa ijazah yang dikirimkan untuk melamar CPNS 2019 tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang ditentukan.

"Para pelamar CPNS harusnya menyertakan berkas administrasi sesuai ketentuan. Sebanyak 138 peserta tidak lolos. Beberapa syarat mereka tak lolos karena tidak sesuai," kata Azmi.

Sementara itu, sebanyak 2.340 berkas pelamar telah lulus verifikasi administrasi.

Azmi melanjutkan, pelamar yang lulus tak sepenuhnya bisa berbangga diri. Sebab ada masa sanggah sebanyak tiga hari, terhitung dari sekarang. Nah nasib pelamar CPNS tergantung dari proses tersebut dan jawaban dari instansi terkait.Kemungkinan saja, mereka yang dinyatakan TMS bisa kembali masuk dan juga sebaliknya.

Diketahui, pelamar langsung bisa melakukan sanggahannya diportal sscn.bkn.go.id.

“Jumlah pendaftar ini belum bersifat real bisa saja berubah tergantung masa sanggah dan jawaban itu,” tegasnya.

Ia berkata pelamar CPNS yang berencana melewati masa sanggah wajib mencantumkan bukti keberatannya. Jika tidak melampirkan, maka dengan sangat tak dianulir permohonannya.Bahkan pelamar dilarang berhubungan langsung oleh pemerintah terkait. Olehnya pelamar melakukan proses sanggahannya diportal sscn.bkn.go.id.

Baca Juga: Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Keluar Hari Ini, Website Masih Sulit di Akses

Baca Juga: Pelamar CPNS Kemenkumham Kalsel Dihimbau Lengkapi Berkas

Baca Juga: Jika TMS, Pelamar CPNS Masih Diberi Kesempatan Memperbaiki di Masa Sanggah

Baca Juga: 6 Pelamar CPNS Disabilitas Batola Bertarung di Jalur Umum

Reporter: BahaudinQusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner