Kalsel

Berbagai Kegiatan Sosial dan Keagamaan Warnai HUT ke-105 Desa Kersik Putih

apahabar.com, BATULICIN – Berbagai rangkaian kegiatan sosial dan acara keagamaan mewarnai peringatan HUT ke-105 Desa Kersik…

Featured-Image
Desa Kersik Putih merayakan hari jadi yang ke-105. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Berbagai rangkaian kegiatan sosial dan acara keagamaan mewarnai peringatan HUT ke-105 Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin.

Mengangkat tema ‘Resapi Sejarahnya, Lanjutkan Perjuangannya, Bersama Kita Bisa’ , peringatan hari jadi desa berlangsung meriah dan penuh keakraban.

Panitia Pelaksana, Muhammad Said, Selasa (24/12) menyampaikan berbagai kegiatan yang digelar dalam acara hari jadi tersebut. Diantaranya kegiatan lelang yang hasil lelang tersebut akan diserahkan kepada TK dan TPA yang ada di Desa Kersik Putih serta Pondok Pesantren DDI Az Zikra.

Selain itu kata panitia, HUT juga diisi dengan kegiatan keagamaan yakni istighosah yang dipimpin oleh Gus Amin.

Berbagai lomba juga mewarnai perayaan tersebut, seperti bola voli serta lomba untuk anak-anak peragaan busana, mengaji, membaca puisi serta lomba pidato ketua RT.

Dalam rangkaian acara pemerintah desa juga memberikan piagam penghargaan bagi guru-guru mengaji, mantan RT, mantan aparatur desa dan mantan kepala desa. Serta secara bersama-sama melakukan ziarah ke makam para Kepala Desa Kersik Putih yang telah meninggal dunia.

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, melalui Camat Batulicin, H. Yamani, mengucapkan selamat hari jadi yang ke-105 Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin.

“Semoga dengan hari jadi ini, tidak saja kebahagiaan masyarakatnya yang dapat dilaksanakan, akan tetapi semangat membangun bersama seluruh komponen desa juga semakin kokoh,” ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh aparatur desa dan komponen masyarakat agar bersatu untuk membangun daerah.

“Mari kita mantapkan semangat membangun dengan lebih bekerja keras sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing, satukan tekad dalam meraih kesuksesan, ciptakan kedamaian dengan semangat persatuan dan kerukunan, dan jadikan semangat kerja keras sebagai ibadah bagi terwujudkan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat,” bebernya.

Baca Juga:Lomba Masak Meriahkan Puncak Peringatan HUT DWP Ke-20 di Tanbu

Baca Juga:Kesenian Jawa dan Bali Tampil di HUT ke-37 Desa Mustika

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner