Kalsel

350 Personel Bersiaga di Pilkades Tala

apahabar.com, PELAIHARI – Sebanyak 52 desa di Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa…

Featured-Image
350 personel gabungan siap mengamankan Pilkades di Tala Besok. Foto-apahabar.com/Candra.

bakabar.com, PELAIHARI - Sebanyak 52 desa di Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, besok Rabu (11/12).

Sebagai langkah antisipasi, 350 personel gabungan pun disiagakan untuk mengamankan pesta demokrasi di tingkat desa itu.

Wakapolres Tala Kompol Fauzan Ariantousai Apel Gelar Pasukan Pelepasan Personel mengatakan, 350 personel gabungan pengamanan Pilkades itu dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan BKO dari Brimob Polda Kalsel.

Brimob Kalsel mengerahkan 1 pleton (30 personel).“Mereka ditugaskan untuk melakukan kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri, dilaksanakan nanti malam sampai proses pemungutan suara selesai dan pengawalan logistik dari Desa Kembali ke Kecamatan, sampai ke Kabupaten,” kata Kompol Fauzan Arianto.

Kemudian, lanjut dia, Rabu ada rencana gabungan patroli sinergitas dari unsur pemerintah daerah Tala, TNI dan Polri. Mereka akan memantau langsung bagai mana proses pengamanan pemungutan suara Pilkades serentak di 52 desa.

“Kita harapkan situasi Kamtibmas di Tala aman dan kondusif dan mohon kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang sudah aman ini,” imbau Fauzan lagi.

Ia juga menyerukan keseluruh anggota supaya menjaga netralitas seperti waktu Pemilu dan Pilkada dulu, agar tetap menjaga Netralitas baik TNI – Polri dan ASN.

Netralitas ini tujuannya supaya dalam pemungutan suara bisa lancar dan tidak ada hambatan.

Baca Juga: VIDEO: Tim SAR Berhasil Temukan Pelajar yang Tenggelam di Karang Mumus

Baca Juga: Keberadaan Taman Edukasi Areal Duta Mall Belum Ada Kontribusi

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner