Kalsel

27 Pelamar CPNSD Batola Resmi Menyanggah Seleksi Administrasi

apahabar.com, MARABAHAN – Hingga batas waktu berakhir, 27 pelamar CPNSD Barito Kuala resmi menyanggah hasil seleksi…

Featured-Image
Berkas-berkas pelamar CPNSD Barito Kuala yang telah diverifikasi dan dibuka lagi untuk memverifikasi sanggahan. Foto-apahabar.com/BastianAlkaf

bakabar.com, MARABAHAN – Hingga batas waktu berakhir, 27 pelamar CPNSD Barito Kuala resmi menyanggah hasil seleksi administrasi.

Menyediakan 175 formasi, 3.457 dari 3.576 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dengan demikian, hanya 119 pelamar yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Setelah dinyatakan TMS, bukan berarti perjuangan pelamar telah berakhir. Diberikan waktu tiga hari sejak 16 Desember 2019 untuk menyampaikan sanggahan melalui akun SSCN.

Lantas hingga masa sanggah berakhir, terdapat 27 pelamar yang resmi menyanggah hasil verifikasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Batola.

Sanggahan tersebut langsung dituliskan melalui kolom khusus di akun SSCASN masing-masing pelamar.

“Kami sudah menerima sanggahan dari 27 pelamar. Hal-hal yang mereka sanggah kemudian kami verifikasi ulang, sebelum diumumkan 26 Desember 2019,” papar Kasubid Formasi dan Pengembangan Karir BapegdiklatBatola, YusfikJauhari, Jumat (20/12).

Selalu terdapat kemungkinan terjadi perubahan hasil seleksi administrasi dari TMS menjadi Memenuhi Syarat (MS).

Namun tidak semua sanggahan dapat diterima, seperti kesalahan pelamar dalam memasukkan nama, kualifikasi pendidikan, gelar, hingga mengunggah dokumen.

Sanggahan dapat disampaikan kalau keputusan TMS disebabkan kesalahan sistem atau kekeliruan pembacaan dokumen yang diunggahverifikator.

“Sementara sudah 4 sanggahan yang hampir pasti diterima. 4 pelamar tersebut menyanggah berkas yang dinyatakan tidak dilengkapi,” beberYusfik.

“Ternyata setelah diperiksa ulang, berkas tersebut terselip dan memang benar sudah dilengkapi,” tandasnya.

Baca Juga:Puluhan Pelamar CPNSD Batola Berpeluang Lulus Mudah

Baca Juga:Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Sudah Bisa Dilihat

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner