Religi

Tablig Akbar Dan Maulid Nabi Muhammad di RTH Ratu Zalecha Dihadiri Ratusan Umat

apahabar.com, MARTAPURA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) menggelar Tablig…

Featured-Image
Suasana Saat Tablig Akbar dan Maulid Nabi yang digelar oleh PCNU serta Kadispora di RTH Ratu Zalecha. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) menggelar Tablig Akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang berlangsung Jumat (8/11) dihadiri ratusan jamaah.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar, Ustadz Nuriyadi mengemukakan, kegiatan ini pertama terlaksana di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Pihaknya pun tak menyangka akan dihadiri jamaah sebanyak itu.

“Sebelumnya kami hanya melaksanakan di Gedung NU. Tahun ini kami mengadakan di RTH Ratu Zalecha. Tak disangka jamaah yang berhadir akan sebanyak ini," ujarnya bangga.

Ustadz Nuriyadi mengungkapkan, kegiatan ini menjadi agenda wajib.

“Karena dalam acara malam ini, kita juga melaksanakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang mana pada bulan Rabiul Awal ini,” ucapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh tokoh pemerintahan Kabupaten Banjar, Ketua DPRD Banjar M. Rofiqi, serta mantan Wakil Bupati Banjar Drs H. Fauzan Saleh, serta Ketua MUI Banjar Tuan Guru H. Fadlan Asyari.

Pada kegiatan tersebut, Polres Banjar turut andil dalam melakukan pengamanan dengan menurunkan anggota sebanyak 75 orang.

Kasat Sabhara Polres Banjar, AKP Rissan Simare Mare mengatakan, bahwa pihaknya dalam pengamanan kegiatan Tablig Akbar serta Maulid Nabi ini menurunkan anggota sebanyak 75 orang yang terbagi dari Polsek jajaran.

“Karena dalam acara ini, kita menginginkan acara berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif. Untuk kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di Kabupaten Banjar selama ini selalu berjalan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Baca Juga: Momen Maulid Nabi, Ketua GOW Banjarbaru Ajak Masyarakat Perbaiki Diri

Baca Juga: Bersama Habib Tohir Al Kaff, Ribuan Jemaah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pamangkih

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner