Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Instruksikan Galang Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah, H. Rooswandi Salem, menginstruksikan…

Featured-Image
Pendistribusian bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru. Foto – Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah, H. Rooswandi Salem, menginstruksikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan penggalangan bantuan terhadap korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru.

“Melalui intruksi Bupati ini, sesegera mungkin pihak SKPD untuk menggalang bantuan, baik itu berbentuk bantuan uang ataupun bahan pakaian dan keperluan pokok lainnya,” ucap Rooswandi saat memimpin apel gabungan SKPD, Senin (25/11) di Gunung Tinggi.
Ia menekankan kepada seluruh SKPD, setelah terkumpulnya bantuan agar lekas didistribusikan kepada korban yang tertimpa musibah melalui pihak BPBD Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mulai hari ini agar masing-masing SKPD mengkoordinir penggalangan itu dan segera melaporkan kepada saya. Apa saja yang sudah didapatkan dari bantuan sosial yang kita kumpulkan tersebut, seluruhnya nanti akan dikoordinir melalui BPBD untuk disalurkan kepada saudara kita korban kebakaran di Pulau Sebuku,” tegas Rooswandi.

Musibah kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru ini turut mengundang rasa empati yang mendalam dari pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sudah selayaknya kita membantu korban kebakaran Kotabaru. Selain misi kemanusian, Kotabaru merupakan daerah yang bertetangga dekat dengan kita. Mari kita doakan semoga mereka tabah, selalu diberikan kesehatan meskipun kondisi yang darurat ini semoga pula mereka bisa kembali hidup normal seperti semula,” tutur Rooswandi.

Baca Juga:Pasca-kebakaran di Kotabaru, Perusahaan Swasta Wajib Peduli

Baca Juga:Anak-Anak Pengungsi Korban Kebakaran di Kotabaru Trauma?

Reporter: Ahc21
Editor: Aprianoor

Komentar
Banner
Banner