Kalsel

Pemprov Kalsel Salurkan Bantuan Kemanusian Korban Kebakaran Pulau Sebuku

apahabar.com, KOTABARU – Rombongan pejabat eselon II lingkup Pemprov Kalsel menyerahkan bantuan sosial bagi korban kebakaran…

Featured-Image
Rombongan pejabat eselon II lingkup Pemprov Kalsel saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, Kamis (28/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Rombongan pejabat eselon II lingkup Pemprov Kalsel menyerahkan bantuan sosial bagi korban kebakaran di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, Kamis (28/11).

Rombongan dipimpin Asisten II bersama Kepala Dinas Kehutanan Kalsel. Mereka didampingi Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Kotabaru.

Bantuan yang diserahkan merupakan hasil dari penggalangan dana seluruh instansi di Pemprov Kalsel dan seluruh elemen masyarakat di Banua.

Penggalangan dana yang dilakukan merupakan tindak lanjut dan arahan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, beberapa saat usai terjadi bencana kebakaran yang menghanguskan satu desa tersebut.

“Adapun bantuan yang disalurkan, di antaranya makanan, minuman, keperluan bayi, peralatan masak, keperluan sekolah, dan perlengkapan pribadi,” ucap Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, melalui siaran pers yang diterima bakabar.com.

Tak sekadar memberikan bantuan, mereka juga memberikan semangat kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Semangat para korban bencana dan bantuan moril juga merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Agar mereka tetap bergairah dalam menjalani kehidupan," tutup Hanif.

Baca Juga: "Bergerak Bersama Untuk Sesama" Bentuk Solidaritas untuk Korban Kebakaran Kotabaru

Baca Juga: H-5 Kebakaran Sebuku, Bantuan Terus Mengalir

Baca Juga: Peduli Kebakaran di Kotabaru, Masyarakat HST Pasok Bantuan ke Pulau Sebuku

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner