Politik

Menuju Pilwali Banjarmasin, Habib Alwi Melirik Kursi Gerindra

apahabar.com, BANJARMASIN – Niat Habib Sayed Alwi Alnafis untuk bisa berlaga di Pemilihan Wali Kota (Pilwali)…

Featured-Image
Habib Sayed Alwi Alnafis saat berada di Partai Gerindra. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Niat Habib Sayed Alwi Alnafis untuk bisa berlaga di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin 2020 belum pupus.

Satu persatu partai politik tingkat kota seribu sungai terus dijajaki. Kali ini Habib Sunat Simpang Belitung itu merapat ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Bermodal enam kursi di DPRD Banjarmasin, otomatis parpol besutan Prabowo Subianto dilirik menjadi partai pengusungnya.

Habib Alwi mengatakan keputusannya maju tidak lepas dari dukungan simpatisan dan masyarakat Banjarmasin untuk membangun kota ini lebih baik.

Sepenuhnya keputusan koalisi untuk menduduki posisi calon Walikota ataupun calon Wakil Walikota Banjarmasin sepenuhnya ia serahkan ke partai politik. “Kalau saya direstui partai, saya siap berada di posisi calon walikota ataupun calon wakil walikota Banjarmasin," ujarnya.

Atas itu, menurutnya tidak menutup kemungkinan akan bersanding dengan figur manapun selama memiliki visi-misi yang sama untuk membangun Kota Banjarmasin.

Misalnya menggali potensi ekonomi dan pengembangan ekonomi masyarakat mikro, kecil dan menengah termasuk ekonomi kreatif dan pariwisata dengan perluasan peluang usaha dan terkoordinasi antar sektoral dalam pembangunan ekonomi.

Bagi Alwi, pengembangan ekonomi masyarakat urban tidak terlepaskan dengan sarana dan prasarana yang terukur.

Untuk itulah pembangunan infrastruktur perkotaan menjadi salah satu atensi Habib Alwi jika terpilih menjadi Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin.

"Sektor seni dan budaya juga menjadi fokus kita, apalagi seni dan budaya Banjar merupakan jati diri Banjarmasin," tandasnya.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Banjarmasin Husaini menyambut baik atas lamaran dari Alwi ke partainya.

"Dia menyampaikan untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin, sampai saat ini ada tujuh orang yang mendaftar ke Gerindra," kata Husai.

Tak hanya Gerindra, Habib Alwi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat dan DPD PKS Kota Banjarmasin.

Baca Juga:Gerindra Yakin Menangi Pilwali Banjarmasin 2020

Baca Juga:Dulu Antipolitik, Ini Alasan Gibran Maju Pilwali Solo

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner