Kalsel

Lomba Stand Up Comedy apahabar.com, Kesempatan Komika Banua Unjuk Gigi

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 30 komika dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan tampil memeriahkan lomba Stand…

Featured-Image
komika yang berhasil masuk ke semi final foto bersama dengan pemimpin umum apahabar.com, Budi Ismanto. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 30 komika dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan tampil memeriahkan lomba Stand Up Comedy bakabar.com yang digelar di Cafe Rumah The Panasdalam Banjarmasin, Senin (11/11) malam.

Mengangkat tema hoaks, lomba yang digelar sebagai rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) bakabar.comyang pertama ini menjadi kesempatan bagus bagi para komika Banua unjuk gigi dalam seni komedi.

“Lomba ini sebagai bentuk apresiasibakabar.comuntuk para komika Kalsel. Mereka jarang ada ruang untuk menampilkan bakat mereka. Padahal orang-orang seperti mereka sangat banyak, tapi tidak ada kesempatan untuk menampilkan potensi,” ujar Pemimpin Umumbakabar.com, Budi Ismanto.

Budi berharap, komika Banua bisa berbicara ke tingkat nasional. Bisa bersaing dan menampilkan potensi yang mereka punya, sehingga tidak kalah dari komika nasional.

“Dari sini, kita berharap ada perhatian dari dinas terkait, sehingga bisa membina mereka," kata Budi.

bakabar.com dan Cafe Rumah The Panasdalam, sambung Budi, akan memberikan ruang dan kesempatan bagi para komika untuk manggung di cafe tersebut satu kali dalam sepekan. Hal itu adalah bagian apresiasi media online tersebut untuk komika Banua, agar bisa mengasah bakat yang mereka punya.

Stand Up comedy yang digelar Senin malam itu merupakan babak penyisihan lomba tersebut. Sedangkan lomba tersebut menurut Panitia pelaksana, Randy, lomba tersebut terbagi pada tiga tahapan; babak penyisihan, semi final, dan final.

“Di babak penyisihan yang digelar tadi malam, 30 peserta, ada yang tidak registrasi, dan ada yang mengundurkan diri, sehingga hanya ada 24 orang komika tampil,” terang Randy.

Dari babak penyisihan yang sudah terlaksana, ada 14 komika yang berhak masuk ke semi final setelah ditetapkan Dewan juri melalui sistem poin. Semi Final sendiri bakal digelar tanggal 18 November 2019 di tempat yang sama, di Cafe Rumah The Panasdalam.

Nama Ahmad Husairi menjadi terdepan dalam peraihan poin. Komika asal Kabupaten Banjar itu meraih 119.5, jauh mengalahkan komika Fikri yang hanya meraih poin 98.5 di tempat kedua, dan Dhiki komika cilik umur tujuh tahun yang berhasil dengan raihan poin 90.5.

Dewan juri menilai Ahmad Husairi menguasai panggung dan menguasai materi yang diberikan.

“Materi itu untuk mengasah kemampuan para komika menulis materinya. Jadi bukan sekedar cuap-cuap melawak di atas panggung,” pungkas Randy.

Berikut nama-nama komika yang berhasil masuk semi final:

– Ahmad Husairi

– Fikri

– M Dhiki Syafi’i

– Mulyadi

– Dwi Prasetyo

– Agung

– M Zaini

– Ari Maulana

– M Syahrukan

– Dimas Indra S

– M Firdaus

– Ardian

– M Nor Khalik

– Tabri

-Ahmad Nawari

Baca Juga: Lucunya Komika Cilik, Dhiki: Kuitan yang Melajari Hoaks

Baca Juga: Kocaknya KNPI Stand Up Comedy, Menggaruk Kaki Nyamuk sampai Abah Ngelem

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner